Menu penambah gairah untuk perempuan

Menu di bawah ini diyakini dapat membantu meningkatkan gairah seks kaum Hawa.
Menu di bawah ini diyakini dapat membantu meningkatkan gairah seks kaum Hawa. | Alenvl /Shutterstock

Rasa enggan berhubungan seks merupakan dampak hilangnya gairah. Ini dapat menciptakan jarak antar pasangan. Baik secara mental dan fisik. Dampak paling buruk dari penolakan dalam seks adalah memburuknya sebuah hubungan.

Penyebab hilangnya gairah beragam. Dilansir Huffington Post, stres dan kesibukan yang meningkat, membuat frekuensi keintiman dalam hubungan berkurang.

Selain itu, asupan nutrisi yang kurang dan tidak tepat juga bisa mengakibatkan turunnya libido. Misal, jika Anda kekurangan zat besi.

Jadi, sebaiknya Anda mulai mengonsumsi makanan yang bisa membantu meningkatkan gairah. Seperti dilansir Boldsky agar gairah Anda dan pasangan tetap bergelora.

Bayam

Bayam dapat meningkatkan gairah, mendukung orgasme. Dengan demikian aktivitas bercinta lebih menyenangkan.

Jika Anda memiliki libido rendah, mulailah rutin mengonsumsi bayam. Tak hanya itu, bayam mampu meningkatkan sirkulasi darah di bagian intim dan membuat suasana hati baik.

Daging

Jangan sepelekan asupan zat besi. Sebab, zat besi bisa membantu Anda untuk mengendalikan produksi hormon prolaktin. Hormon yang dapat menurunkan gairah seksual perempuan.

Konsumsi steak atau daging ayam akan membantu memenuhi kebutuhan zat besi. Bagi yang menjaga berat badan, zat besi juga bisa didapat dari sayuran hijau, roti gandum, dan keju.

Everdayhealth, menulis 10 sumber makanan yang tinggi kandungan zat besi. Ini bisa menjadi penambah variasi dalam menu Anda.

Ikan laut

Salmon, tuna, makarel kaya akan Omega 3. Ini dipercaya bisa mengembalikan kenormalan membran sel. Seperti dilansir HarpersBazaar, salmon membantu meningkatkan dopamin di otak. Ini dapat membantu mengendurkan saraf dan meningkatkan sirkulasi darah, sehingga meningkatkan gairah seksual

Saran untuk Anda, agar tetap sehat, ada baiknya ikan salmon dimasak dengan cara dibakar, dikukus, atau dikombinasikan dengan salad. Dengan begitu tidak mengandung lemak tak jenuh. Kalau sulit menemukan ikan salmon, Anda bisa mengonsumsi ikan tuna, makarel, atau ikan kod hitam.

Teh hijau

Minum teh hijau untuk menikmati kehidupan seksual yang baik. Zat kitekin yang terdapat dalam teh hijau meningkatkan sirkulasi darah pada organ intim dan mengurangi peradangan pada pembuluh darah.

Minum 2 cangkir teh hijau setiap hari untuk meniggairahkan kembali kehidupan seks Anda.

Kacang pinus

Kacang pinus mengandung zat besi yang meningkatkan dorongan seks. Zat ini merupakan mineral yang terkenal dan memiliki beberapa efek afrodisiak (perangsang daya seksual). Kacang pinus baik untuk perempuan dan laki-laki.

Cokelat murni

Kandungan flavonoid yang terdapat dalam cokelat murni mampu mengurangi stres. Dan mengendurkan pembuluh darah sehingga meningkatkan asupan darah ke vagina.

Jika Anda mengonsumsi cokelat murni, aktivitas seks bisa menjadi lebih menyenangkan. Keuntungan lainnya, cokelat murni juga mengurangi lemak perut.

BACA JUGA