Menyulap buah jadi menu takjil yang menggugah selera

SPONSOR: Wall's
Ilustrasi menyulap buah jadi menu takjil
Ilustrasi menyulap buah jadi menu takjil | /Shutterstock

Waktu berbuka menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu selama Ramadan, terlebih oleh si kecil di rumah yang baru menjalani puasa pertama. Jadikan acara berbuka bersama di rumah menjadi istimewa dengan sajian takjil sehat yang akan menjadi kesukaan anak-anak.

Memilih hidangan untuk takjil boleh jadi merupakan bagian favorit mereka yang berpuasa. Setelah menahan lapar dan haus seharian, tidak jarang saat menyiapkan takjil rasanya berbagai jenis makanan ingin dihidangkan saat berbuka. Bahkan, tanpa memedulikan kandungan nutrisi di dalamnya.

Salah satu cara menyiasati kebutuhan nutrisi anggota keluarga tetap terjaga dengan menyajikan buah sebagai makanan “wajib” selama puasa agar kebutuhan nutrisi keluarga tetap terpenuhi.

Selain sebagai alternatif sumber cairan tubuh, nutrisi dan vitamin dalam buah sangat dibutuhkan untuk menjaga tubuh agar tetap bisa beraktivitas optimal saat puasa. Bagi Anda yang kesulitan menjaga asupan buah kepada anggota keluarga, Anda bisa menyiasatinya dengan menyulap aneka buah menjadi hidangan takjil yang menggugah selera dengan menambahkan es krim Wall’s Neopolitana.

Wall’s Neopolitana hadir dalam tiga varian rasa dalam satu kemasan, stroberi, cokelat, dan vanila, serta dengan rasa ekstra creamy. Es krim Wall’s Neopolitana mengubah menu takjil rumahan menjadi lebih istimewa dan membuat anggota keluarga tidak akan mau melewatkan ritual berbuka puasa di rumah.

Ilustrasi menu buka puasa
Ilustrasi menu buka puasa | /Shutterstock

Untuk olahan buah dan Wall’s Neopolitana misalnya, Anda bisa menggunakan buah yang menjadi favorit anggota keluarga. Caranya mudah, cukup siapkan buah dan es krim, serta tambahan cokelat sebagai topping tambahan. Misalnya, Anda bisa membuat ‘Es Krim Bola-bola Buah’ untuk takjil dengan menggunakan semangka, pepaya, blewah, nanas, dan kiwi yang sudah didinginkan sebelumnya. Kemudian, potong-potong dadu buah atau gunakan sendok koktail agar buah berbentuk bola-bola.

Setelah itu, masukkan buah ke dalam mangkuk dan tambahkan es krim di atasnya untuk menggugah selera. Anda bisa memilih rasa stroberi, cokelat, atau vanila dari Wall’s Neopolitana sebagai pelengkap. Untuk mempercantik tampilan hidangan takjil, taburkan potongan cokelat di atasnya serta irisan daun mint.

Ilustrasi menu buka puasa
Ilustrasi menu buka puasa | /Shutterstock

Atau jika di rumah masih ada sisa kue yang tidak habis, Anda bisa mendaur ulang kue tersebut dengan tambahan buah potong menjadi ‘Es Krim Kue Potong’ untuk takjil. Caranya mudah, potong-potong sisa kue yang Anda punya dengan bentuk sesuai selera. Setelah itu, letakkan satu atau dua sendok es krim Wall’s Neopolitana di atasnya, selipkan potongan-potongan buah ke dalam es krim, dan tutupi kembali bagian atas es dengan potongan kue hingga membentuk seperti ‘roti isi’.

Dengan mendaur ulang bahan makanan di rumah, Anda bisa menyajikan menu takjil yang sehat, namun tetap menggugah selera anggota keluarga. Tertarik ingin mencoba daur ulang makanan di rumah dengan menggunakan Wall’s Neopolitana? Anda bisa mendapatkan potongan harga untuk membeli es krim Wall’s dan juga kesempatan memenangi 3 paket umroh dari Wall’s. Klik tautan berikut ini untuk informasi lebih lanjut.

SPONSOR: Wall's
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR