Microblading, tren baru sulam alis

Microblading alis yang mengetren
Microblading alis yang mengetren
© Serg Zastavkin /Shutterstock

Dunia kecantikan tampaknya belum puas dengan perkembangan tren alis yang kian marak belakangan ini. Mulai dari tato alis, sulam alis, berbagai cara dilakukan untuk membentuk alis agar lebih indah.

Tantangan dalam membuat alis juga semakin besar. Dulu perempuan hanya disarankan menebalkan volume alis. Kini, selain harus tebal, alis juga perlu terlihat natural.

Nah, bagi Anda pemerhati kecantikan alis, ada cara baru membuat alis jadi semakin cantik, tebal dan tetap terlihat natural, yaitu dengan teknik microblading. Allure melansir, teknik microblading dapat menampilkan alis yang tebal dengan deretan bulu alis yang tampak nyata. Alis Anda akan terlihat tebal alami.

Sesuai namanya, teknik ini dinamakan microblading karena menggunakan jarum mikro untuk membentuk bulu alis. Bedanya dengan tato dan sulam, teknik ini dilakukan tanpa mesin, melainkan menggunakan alat serupa pena. Dalam pengerjaannya, microblading memerlukan sekitar 11 jarum halus yang terletak di ujung alatnya.

Karenanya, Nadia Afanaseva seorang ahli microblading dari New York mengatakan pada InStyle, bahwa proses pengerjaan teknik ini memerlukan waktu sekitar dua jam. Hal ini dikarenakan cara pengerjaannya yang membutuhkan ketelitian yang luar biasa.

Meskipun begitu, sebenarnya prosesnya cukup sederhana.

Krim untuk anestesi akan dioleskan pada alis Anda. Setelah itu ujung jarum akan dicelupkan pada pewarna alis yang aman untuk kulit sebelum digoreskan ke bagian alis untuk membentuk bulu-bulu halus meniru bentuk aslinya.

Proses ini akan dikerjakan berulang-ulang hingga mencapai target bentuk dan ketebalan alis yang diinginkan. Anda disarankan untuk tidak mencuci atau mengoleskan krim pada wajah yang mengenai alis selama dua hari.

Setelah itu, empat pekan kemudian Anda diharuskan kembali lagi untuk mengisi bagian-bagian alis yang kurang penuh.

Hebatnya lagi, pada proses ini tak ada downtime atau proses penyembuhan. Tak seperti teknik kecantikan lain yang menggunakan jarum, microblading tak akan menyebabkan kemerahan atau bekas biru lebam pada wajah.

Hasil akhirnya, selain bulu-bulu alis terlihat lebat dan alami, alis juga tak akan terlihat menyatu seperti pada teknik tato. Bentuk alis cantik Anda dapat bertahan satu hingga tiga tahun lamanya.

DI Indonesia, Ali Tattoo Sulam, yang sudah lama dikenal sebagai salon yang menyediakan jasa tato dan sulam alis langganan para pesohor, kini juga menyediakan jasa microblading.

Dalam wawancaranya dengan Vemale, Ali sendiri mengatakan bahwa salonnya adalah yang pertama membawa tren microblading ke Indonesia di 2016 ini. Ia juga mengatakan bahwa microblading menjadi tren baru di dunia kecantikan alis yang akan sangat digemari.

MUAT LAGI
x
BERLANGGANAN SUREL DARI KAMI

Daftarkan surel Anda untuk berlangganan sekarang.