Nicki Minaj pakai perhiasan karya perancang Indonesia

Nicki Minaj
Nicki Minaj | JStone /Shutterstock

Tak hanya Ivan Gunawan yang menuai pujian, satu lagi perancang mode lokal turut menyumbangkan karya dan membuat harum nama Indonesia. Ia adalah Rinaldy Yunardi.

Sekitar enam hari lalu, warganet dihebohkan oleh penampilan penyanyi rap asal Amerika Serikat, Nicki Minaj. Di video musik terbarunya ia tampak mengenakan topeng bertabur permata dengan gaya desain yang tak asing lagi.

Ya, ternyata di video musik berjudul No Frauds tersebut, Minaj mengenakan topeng karya Rinaldy Yunardi. Topeng tersebut tampak menyerupai jaring yang berhiaskan bebatuan mulia. Pada bagian bingkainya juga terdapat aksen sulur tanaman dan bunga khas gaya baroque yang antik.

Perancang yang akrab disapa Yung Yung ini mengungkapkan pada Liputan6, awalnya ia tidak mengetahui untuk siapa dan kepentingan apa rancangannya kali ini. Ia hanya diminta untuk merancang topeng dengan desain dan inspirasi diserahkan sepenuhnya kepada dirinya.

"Aku awalnya dihubungi oleh agen humas di Hong Kong untuk merancang sebuah mask. Desain dan inspirasinya berdasarkan khayalan aku. Saat aku tanya untuk siapa mereka bilang masih rahasia," ujarnya.

Rinaldy membuat tiga sketsa yang diberikan kepada konsultan humasnya di Hong Kong yang berhubungan dengan pihak Nicki Minaj. Setelah itu terpilihlah satu desain untuk diproduksi dan langsung dikirim.

Proses pembuatan topeng dari penyerahan desain hingga pembuatan dikerjakan dalam waktu satu minggu pada awal April. Ketika video musik tayang (20/4/2017), pihak humas rumah mode Rinaldy Yunardi pun langsung memberitahunya bahwa topeng yang dibuatnya ternyata untuk dikenakan oleh Nicki Minaj.

Apalagi Nicki Minaj kemudian mengunggah foto dirinya mengenakan topeng tersebut dan menyebut Rinaldy Yunardi sebagai perancang dan menambahkan kata "represent Indonesia" setelahnya.

Hal tersebut diakui Yung Yung menjadi kejutan yang sangat menyenangkan. Sebagai perancang ia merasa sangat dihargai dengan diberikan kebebasan dalam berkarya, meskipun karyanya tersebut akan dikenakan oleh pesohor kelas dunia.

Perasaan senang ini mirip seperti yang dirasakannya sewaktu terlibat dalam proyek pembuatan video musik penyanyi Katy Perry. Pada pembuatan video Chained To The Rhythm, Yung Yung membuatkan sepatu berbahan transparan dengan aksen metalik pada hak dan juga ujung sepatunya.

Sepatu ini dipakai Katy Pery sepanjang video untuk dipadankan dengan baju futuristik berwarna putih dengan kerah tegas dan struktural. Bedanya, pada pengerjaan video ini Yung Yung diajak berkolaborasi dan dilibatkan sejak video masih dalam bentuk storyboard, sehingga ia mengetahui konsep apa yang harus dipersiapkannya.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR