MODE

Off-White jenama mode terpopuler

Sepatu keluaran Off-White.
Sepatu keluaran Off-White. | Andersphoto /Shutterstock

Untuk pertama kalinya jenama street-wear Off-White menduduki peringkat satu daftar jenama mode terpopuler kuartal ketiga 2018.

Setelah mengolah angka dan data dari lima juta konsumen dan menganalisis apa yang mereka cari dan beli secara daring, Lyst merilis daftar peringkat jenama dan produk terbarunya.

Platform mode ini juga mempertimbangkan metrik jejaring sosial dan data pencarian Google dalam periode tersebut, termasuk pertumbuhan pengikut jenama dan penyebutan sebuah produk.

Untuk pertama kalinya, Off-White secara resmi bercokol di puncak peringkat produsen tren terpanas pada kuartal ketiga 2018. Jenama lini mewah yang didapuk desainer Virgil Abloh ini berhasil melampaui Balenciaga dan Gucci, yang berada di posisi kedua dan ketiga.

"Sepanjang tahun lalu, label streetwear kultus ini telah melompat 33 posisi dalam Indeks, sekarang melewati Gucci dan Balenciaga dan bercokol di atas untuk pertama kalinya," tulis laporan tersebut.

Pengamatan analis di Lyst mengungkap, kolaborasi Off-White dengan Nike lewat seri "The Ten", bersama dengan koleksi "Queen" Serena Williams yang memulai debut di U.S Open memainkan peran penting dalam mengembangkan awareness jenama tersebut di seluruh situs e-dagang dan situs sosial.

Menurut Lyst, traffic produk Off-White di internet pada bulan Agustus saja, meningkat 10 persen. Sinergi antara kedua merek juga membantu Nike melompat lima posisi di indeks, kini mengisi nomor empat, mendahului Adidas yang didukung lini Yeezy rancangan Kanye West, juga Prada dan Versace.

Tas Off-White.
Tas Off-White. | Andersphoto /Shutterstock

Off-White adalah jenama mode street-wear dengan tampilan edgy. Cirinya adalah warna kuning dan hitam yang berpadu kontras, juga garis-garis hitam putih.

Sejak muncul 2013, jenama yang berbasis di Milan ini telah memiliki 15 toko di penjuru dunia. Dalam daftar pelanggan setianya, banyak nama besar. Kim Kardashian, salah satunya.

Semua tak lepas dari tangan dingin Virgil Abloh. Laki-laki multitalenta ini punya sederet titel dan profesi.

Abloh yang lahir di Illinois Amerika Serikat adalah seorang desainer grafis, DJ, arsitek, dan desainer. Kepada Teen Vogue, Abloh pernah berbagi kisah.

Ini adalah eranya Virgil Abloh. Selain sibuk di dapur Off-White, desainer kesohor ini juga baru saja merancang koleksi laki-laki pertamanya untuk Louis Vuitton. Abloh juga sempat berkolaborasi dengan IKEA.

Ikat pinggang Off-White.
Ikat pinggang Off-White. | Andersphoto /Shutterstock

Kembali ke indeks jenama mode terpopuler Lyst, Gucci, Balenciaga, Nike, dan Prada melengkapi lima merek posisi teratas. Sementara lima posisi terbawah diisi oleh jenama Versace, Yeezy, Vetements, Fendi, dan Valentino.

Lyst juga mendaftar produk desainer terpanas. Untuk ini Lyst menyaring enam juta produk bersama dengan puluhan ribu toko daring, memeriksa page views, pencarian, penyebutan di jejaring sosial, interaksi, dan pendapatan.

Sementara Off-White dianggap sebagai merek terkeren kedua, Dior lah yang menduduki peringkat pertama produk pilihan. Semua berkat kemunculan kembali tas Saddle ditambah kampanye pemasaran besar-besaran di situs web sosial pada Juli lalu.

Selain itu, sandal Madrid keluaran Birkenstock, jin lace up Jonathan Simkhai, dan sepatu Nike M2K Tekno mengisi lima besar produk mode terpanas kuartal ketiga 2018. Lima lainnya secara berurutan adalah jaket denim Off-White, tas Staud Shirley, sepatu Gucci Flashtrek, rok lilit Ganni Dainty Georgette, dan kacamata hitam LouLou keluaran Saint Laurent.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR