Oreo berkolaborasi dengan Spider-Man: Far From Home

Penampilan biskuit Oreo kemasan khusus Spider-Man
Penampilan biskuit Oreo kemasan khusus Spider-Man | Indra Rosalia /Beritagar.id

Jenama biskuit Oreo berkolaborasi dengan superhero populer Spider-Man. Menyambut film Spider-Man: Far From Home yang tayang di bioskop-bioskop Indonesia sejak Rabu (3/7/2019), penganan yang dihadirkan oleh Mondelez International ini memperkenalkan Oreo kemasan edisi khusus Spider-Man.

Konsumen bisa membeli Oreo edisi khusus Manusia Laba-Laba pada varian Oreo Vanilla 137 gram, Oreo Cokelat 137 gram, Oreo Vanila 68,5 gram, Oreo Cokelat 68,5 gram, dan Oreo Softcake. Mengapa jenama berusia 112 tahun ini berkolaborasi dengan pahlawan super dari Marvel itu?

“Oreo selalu membawa esensi kebersamaan,” ujar Maggie Effendy, Head of Biscuit Mondelez Indonesia dalam acara peluncuran Oreo kemasan khusus Spider-Man sekaligus pemutaran perdana Spider-Man: Far From Home di XXI Senayan City, Jakarta Selatan, pada Selasa (2/7).

Kebersamaan adalah salah satu hal yang selalu dihadirkan oleh Spider-Man. Pahlawan super bernama asli Peter Parker itu menyebut dirinya sebagai ‘the friendly neighborhood Spider-Man’, alias Spider-Man, si tetangga nan bersahabat. Dia ramah dan kerap berkomunikasi dengan penduduk kota New York lainnya.

Karakter bikinan Stan Lee dan Steve Ditko itu juga relatif lebih humanis daripada superhero lain, karena dia merupakan remaja yang memiliki segala keterbatasan, sehingga sangat relate dengan kebanyakan orang.

“Dia seperti kita. Spider-Man itu regular guy yang selalu playful, jenaka, dan ceria. Saya rasa identitasnya pas banget dengan Oreo,” lanjut Maggie.

Selain kemasan khusus Spider-Man, Oreo juga mengadakan kompetisi foto kreatif ala Spider-Man.

“Sebagai merk biskuit yang dicintai seluruh lapisan masyarakat, kompetisi ini merupakan wujud nyata upaya kami untuk secara konsisten mengingatkan masyarakat untuk merayakan serunya kehidupan,” ujat Sachin Prasad, Presiden Direktur Mondelez Indonesia.

Kompetisi foto bertajuk #OREOSpidermanID ini berlangsung dari 17 Juni hingga 11 Agustus 2019. Masyarakat hanya perlu mengunggah foto bersama Oreo kemasan apapun dengan pose ala Spider-Man ke media sosial dengan tagar #OREOSpidermanID, serta tak lupa tag lima orang teman.

Hadiah utamanya berupa perjalanan mengunjungi lokasi syuting film Spider-Man: Far From Home di Eropa. Selain itu, ada hadiah hiburan berupa dua buah drone yang dibagikan di setiap periode kompetisi, totalnya ada lima periode yaitu 17-30 Juni, 1-7 Juli, 8-14 Juli, 15-18 Juli, dan 29-11 Agustus.

Kolaborasi Oreo dan Spider-Man tak berhenti di situ. Bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya, Oreo menghadirkan arena Spider-Man: Far From Home di atrium lantai satu Mall Senayan City pada 28 Juni hingga 29 Juli.

Ada beragam permainan, seperti flying fox, wall climbing, dan trampoline. Untuk menikmatinya, pengunjung perlu menunjukkan struk Alfamart yang berisi pembelian ragam produk Oreo senilai Rp25 ribu.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR