Parade sepatu tali di MTV Movie Awards 2016

kendall Jenner yang sempat membuat heboh dengan tali-tali sepatunya.
kendall Jenner yang sempat membuat heboh dengan tali-tali sepatunya. | NINA PROMMER /EPA

Banyak media, bahkan sahabatnya sendiri menertawakan sepatu yang dikenakan Kendall Jenner di acara MTV Movie Awards tadi malam (10/4/2016). Pasalnya, sepatu ala Gladiator yang dikenakannya bertali sangat banyak sehingga menyulitkan ia ketika mengenakannya.

Gigi Hadid sang sahabat sampai mengunggah video di Snapchat-nya ketika tali sepatu berhak kakak dari Kylie Jenner tersebut lepas dan tersangkut di lift.

Setelah diperhatikan, ternyata tak hanya Kendall Jenner pesohor yang memakai sepatu bertali malam itu. Banyak selebriti perempuan tampil dengan ragam model sepatu bertali ketika menginjakkan kakinya di karpet merah acara bergengsi tersebut. Berikut adalah beberapa di antaranya.

Kendall Jenner

Kendall Jenner tampil anggun dengan gaun asimetris bernuansa zaman Victoria rancangan Kristian Adnevik. Sang penata gaya kemudian memadupadankan gaun tersebut dengan sepatu hak tinggi yang serasi, yaitu sepatu bertali.

Uniknya sepatu ini memiliki tali yang panjangnya bermeter-meter yang dililit hingga atas paha perempuan yang akrab disapa Kenny ini. Sepatu keluaran DSquared2 itu berhasil membuatnya berulang kali disebut sebagai pesohor dengan penampilan terbaik di MTV Movie Awards 2016 oleh beberapa media.

Liza Koshy

Liza Koshy hadir berbalut gaun semi formal serba hitam. Selebriti yang dikenal karena video parodinya di Vine dan Musically juga mengenakan sepatu bertali yang senada dengan pakaiannya.

Tak seperti milik Kendal, sepatu Koshy bertali setengah betis dan terlihat diikat dengan susunan yang lebih rapi.

Sepatu bertali-tali seperti ini dilansir InStyle adalah salah satu tren yang digemari di musim panas/semi. Model sepatu seperti ini cocok jika ingin Anda padukan dengan rok pendek atau gaun selutut yang mengembang.

Brittany Snow

Brittany Snow hadir memakai gaun merah dengan belahan dada rendah keluaran Haney. Ia tampil rapi dengan gaun berpotongan sederhana tersebut.

Namun sepatu yang dipakai pemeran Chloe dalam film Pitch Perfect ini membuat penampilannya terlihat sedikit lebih glamor. Brittany Snow memadukan gaun merahnya dengan sepatu bertali sebatas pergelangan kaki keluaran rumah mode Net-A-Porter. Penampilannya mendapat perhatian E! Online yang menyebutnya layaknya seorang bintang sejati.

Untuk pesta semi-formal Anda bisa meniru penampilannya dengan memadukan warna merah dan aksesori emas pada tas atau perhiasan yang Anda kenakan.

Emilia Clarke

Emilia Clarke menghadiri perhelatan tahunan tersebut dengan gaun putih bermotif. Sekilas penampilannya terlihat agak kasual, namun potongan gaun berdada rendah dan tas tangan bertabur bebatuan keluaran rumah mode Miu Miu menambah kesan mewah pada penampilannya.

Sebagai tambahan kesan glamor, pemeran Daenerys Targaryen di film seri Game of Thrones ini memadukan gaun tersebut dengan sepatu bertali dengan sentuhan warna perak. The Gloss pun melansir bahwa ia adalah salah perempuan dengan pakaian terbaik malam itu.

Gigi Hadid

Who What Wear menobatkan Gigi Hadid sebagai salah satu tamu undangan berpenampilan terbaik. Malam itu bintang Maybelline New York ini mengenakan setelan ala pekerja kantoran yang berkesan maskulin.

Padu padan setelan blazer rancangan Versace dengan kemeja dan beha yang sengaja diperlihatkan membuat penampilannya terlihat sedikit seksi. Tambahan sepatu bertali tipis bermerek Tom Ford dengan pengait bagian belakang kaki juga menambah kesan 'gaya tanpa banyak usaha' model berkaki jenjang ini.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR