Pasangan bahagia pada era media sosial

media sosial bagi pasangan
media sosial bagi pasangan | Tom Wang /shutterstock

Di zaman sekarang ini, media sosial adalah bagian dari kehidupan. Siapa pun berhak jadi pengguna media sosial, termasuk pasangan Anda.

"Setiap pasangan memiliki praktik mereka sendiri untuk hal-hal seperti media sosial," kata Laurie Davis Edwards, pendiri eFlirt dan penulis Love @ First Click.

"Saya pikir itu tentang apa yang terbaik dan paling nyaman untuk Anda berdua. Kepercayaan dalam sebuah hubungan sangat penting dan, terutama untuk milenial, saya tidak melihat alasan mengapa Anda ingin mengubah apa yang biasa Anda lakukan di media sosial jika benar-benar mempercayai pasangan Anda," tambah Laurie.

Bila saat ini Anda sedang dalam hubungan asmara, berikut beberapa karakter pasangan di media sosial, seperti dijelaskan Bustle.

Pertama, pasangan bahagia tak akan terus menerus menguntit mantan masing-masing di media sosial. Godaan untuk mencari tahu soal mantan dari pasangan Anda kadang begitu besar, dan itu bisa dimengerti bahwa semua orang pun bisa merasa tidak aman.

Hal ini tidak baik dilakukan karena benar-benar cara untuk membandingkan diri Anda dengan dia, yang merugikan diri Anda dan dapat menghambat hubungan Anda.

Pada awal-awal hubungan mengungtit orang-orang dari masa lalu mantan Anda tak masalah, selama tak dilakukan terus menerus sampai mengganggu.

Kedua, pasangan bahagia tak melulu saling menandai (tag) di setiap foto, video, atau status lainnya. Apalagi jika update tersebut tak ada hubungannya dan tak dilakukan bersama. Tentu saja, itu terserah setiap pasangan, namun beberapa pasangan bahagia akan lebih fokus menikmati isi media sosial masing-masing dan tidak perlu membuktikan apa-apa kepada siapa pun tentang hubungan mereka.

Ketiga, perlukah pasangan saling bertukar password? Setiap pasangan mungkin berharap untuk saling terbuka, namun ada juga hal-hal yang bisa disimpan sendiri. Ini bukan tentang menyembunyikan sesuatu, hanya sedikit menyadari bahwa Anda dan pasangan juga butuh privasi.

Keempat, pasangan yang berbahagia tidak akan menyaring apa yang ingin dibagikan di media sosial. Mereka akan seperti dirinya masing-masing dengan kesukaan yang berbeda.

Lantas, apakah pasangan berbahagia adalah mereka yang sering mengumbar kebersamaan di media sosial? Menggunakan media sosial untuk membagikan kegiatan Anda bersama pasangan atau sesuatu yang Anda banggakan pada pasangan adalah hal yang normal.

BusinessInsider melansir, tak masalah bila pasangan berbahagia membagikan kebahagiannya di media sosial, namun jumlahnya tak terlampau sering. Ini karena bagi mereka, tak ada yang harus dibuktikan di media sosial, cukup diyakini berdua. Lalu, satu sama lain merasa sudah sangat berbahagia sampai tak merasa perlu lagi mengumbar soal hubungan di media sosial.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR