Pentingnya fitur cashless dalam asuransi kesehatan

Pembayaran cashless lebih praktis dan memudahkan nasabah.
Pembayaran cashless lebih praktis dan memudahkan nasabah. | Author /Shutterstock

Salah satu pertimbangan dalam memilih asuransi kesehatan adalah fitur cashless yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Kenapa hal tersebut menjadi penting?

Sebagai bentuk perlindungan, kehadiran asuransi dalam kehidupan kita tentu diharapkan dapat memberikan kemudahan saat kemalangan menimpa. Atau setidaknya, kehadiran asuransi dapat membantu menekan dampak yang timbul akibat hal buruk yang terjadi.

Ihwal asuransi kesehatan misalnya, setiap pribadi yang membeli perlindungan tambahan tersebut berharap manfaatnya bisa dirasakan ketika sakit sewaktu-waktu datang. Tentu saja asuransi kesehatan menjadi alat untuk meringankan beban biaya kesehatan yang semakin meroket setiap tahun. Bahkan, BMI Research memprediksi, pada 2020 pengeluaran biaya kesehatan di Indonesia akan mencapai angka Rp692,2 triliun.

Oleh karena sakit bisa datang tanpa diprediksi, sebelum memilih asuransi kesehatan penting untuk memperhatikan apakah asuransi yang akan Anda pilih menawarkan fitur cashless. Fitur cashless yang diberikan oleh asuransi akan sangat meringankan beban ketika Anda atau anggota keluarga sakit saat Anda sedang tidak memegang dana ekstra.

Dengan fitur cashless, Anda tidak perlu lagi membayar dengan sejumlah uang untuk biaya pengobatan. Cukup dengan menunjukkan kartu peserta asuransi saat registrasi dan membayar, biaya pengobatan Anda sepenuhnya ditanggung oleh pihak asuransi. Manfaat pembayaran nontunai umumnya bisa Anda rasakan saat berobat di seluruh rumah sakit yang ada di bawah jaringan perusahaan asuransi.

Lantas, bagaimana jika Anda berobat di rumah sakit yang tidak dalam jaringan asuransi tersebut. Untuk pengobatan yang dilakukan di luar rumah sakit rekanan, biasanya pihak asuransi akan memberikan kemudahan penggantian biaya kesehatan dalam bentuk reimbursement.

Oleh karena itu, penting bagi Anda memastikan bahwa asuransi yang akan Anda pilih memberikan kemudahan tersebut, seperti yang ditawarkan oleh SmartHealth Maxi Violet, asuransi kesehatan dari Allianz.

SmartHealth Maxi Violet adalah asuransi kesehatan yang dapat Anda gunakan secara perorangan ataupun keluarga untuk pengobatan rawat jalan maupun rawat inap. Yang paling penting, asuransi SmartHealth Maxi Violet memiliki fitur cashless yang sangat membantu proses rawat jalan dan juga reimbursement.

Untuk informasi lebih lengkap tentang manfaat yang ditawarkan oleh SmartHealth Maxi Violet, Anda dapat mengunjungi tautan berikut ini.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR