TIP KECANTIKAN

Pentingnya pakai primer kala malas merias wajah

MITRA: Woman Talk
Ilustrasi mengaplikasikan primer
Ilustrasi mengaplikasikan primer | metamorworks /Shuttterstock

Apakah Anda termasuk orang yang bergantung pada mood ketika mengaplikasikan makeup. Ada kalanya, tentu Anda ingin tampil apa adanya tanpa makeup, tetapi tetap terlihat memiliki wajah yang mulus.

Nah, supaya tampil tetap menawan, solusinya ada pada primer.

Memang memakai primer tanpa makeup terdengar aneh. Namun, primer cukup membantu kita untuk memiliki tampilan wajah yang memukau. Apalagi, ada beberapa manfaat dari primer yang bisa kita rasakan, seperti membuat kulit terhidrasi dengan baik.

Ada banyak primer yang memiliki bentuk formula gel atau water-based, sehingga bisa membuat kulit lembut, dan lembab. Untuk itulah, Anda harus memilih primer yang mengandung bahan-bahan pelembap, seperti ekstrak tanaman supaya kulit jadi lebih segar.

Selain itu, primer juga bisa mengontrol minyak pada kulit. Nah, kalau Anda ingin mendapatkan manfaat ini, Anda perlu memilih primer yang mengandung bahan antibakteri dan anti-acne. Jadinya, pori-pori wajah Anda bisa lebih bersih. Primer seperti ini cocok untuk kita yang sering berhadapan dengan polusi setiap hari.

Hal paling penting, pilih primer dengan kandungan SPF, supaya bisa membantu melindungi kulit wajah kita dari sinar matahari dan melindungi kulit dari stres karena lingkungan. Terakhir, yang paling saya suka dari primer adalah efek brightening yang terlihat ketika memakai primer. Wajah Anda pun akan terlihat glowing secara natural. Tertarik mencoba?

MITRA: Woman Talk
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR