Prediksi tren dari Milan Fashion Week

Pergelaran koleksi Etro Fall-Winter 2017-2018 di Milan Fashion Week, Italia.
Pergelaran koleksi Etro Fall-Winter 2017-2018 di Milan Fashion Week, Italia. | Antonio Calanni /AP Photo

Pekan mode dunia yang diawali dengan New York Fashion Week berlanjut ke London, dan Milan beberapa waktu lalu. Hadirnya karya-karya baru perancang busana di Milan Fashion Week kali ini menawarkan banyak tren baru bagi Anda pencinta mode.

Deretan perancang dan rumah mode kebanggaan Italia hadir pamer karya di Milan Fashion Week. Sebut saja Pucci, Dolce & Gabbana, Ferragamo, hingga Prada yang ternama. Benang merah dari koleksi yang ditampilkan di Milan ini adalah, rancangan-rancangan yang diprediksi akan menjadi tren di dunia mode sepanjang tahun.

Misalnya saja koleksi serba bulu. Seperti yang diulas oleh Vienna Wedekind, tahun ini label Furla meluncurkan beberapa koleksi baru menggunakan material bulu yang cukup mencuri perhatian. Ada sepatu bot setinggi pergelangan kaki dengan berbagai model dan bahan, seperti motif sapi atau hitam polos dengan kombinasi bahan bulu serta kulit.

Seperti pula Furla, Prada memiliki koleksi sepatu bot berbulu yang tak kalah bergaya. Di pertunjukannya, sepatu bot beraksen bulu dengan warna oranye cerah curi perhatian para penikmat fesyen.

Lalu ada pula Marni dan Pucci yang turut meluncurkan koleksi beraksen bulu pada musim ini. Keduanya pamerkan rancangan dengan model mantel serta luaran berukuran kebesaran.

Shaggy fur. A backstage moment #PucciFW18 #arancio #backstage #emiliopucci

A post shared by Emilio Pucci (@emiliopucci) on

Jika Anda penyuka koleksi mode beraksen bulu, cobalah untuk memadukannya dengan pakaian yang lebih sederhana agar pakaian beraksen bulu bisa tampil jadi bintang utama penampilan Anda. Misal dengan memadankan koleksi pakaian beraksen bulu dengan bahan pakaian yang sedikit menerawang.

Apalagi pakaian berbahan menerawang juga termasuk salah satu yang digemari para perancang untuk 2017. Hal ini terbukti lewat koleksi Versace serta Fendi di atas panggung titian. Kedua jenama mewah ini menampilkan deretan pakaian dengan aksen bahan menerawang yang diwujudkan dalam bentuk gaun malam atau rok sepanjang betis yang tampak elegan.

Tip padu padannya, mungkin bisa Anda lihat dari penampilan Kendal Jenner untuk Versace. Ia mengenakan atasan berbahan menerawang dengan warna hitam lalu dilapisi dengan luaran bermodel jaket ski yang mengetren.

Sementara itu, motif floral juga masih jadi primadona di panggung mode kali ini. Koleksi dari Gucci, Moschino serta Prada adalah beberapa yang memasukkan unsur bunga-bunga ke dalam rancangannya.

Ketiga jenama ini mencoba untuk menampilkan koleksi bertabur bunga yang meriah, tetapi tetap terlihat kesan mewahnya. Koleksi Gucci yang bertajuk The Alchemist Garden misalnya. Dilansir NY Times, Gucci banyak bermain motif bunga yang sangat beragam, baik untuk gaun hingga setelan celana bernuansa maskulin.

New #GGMarmont shoulder bags in a trompe l'oeil design from #GucciSS17.

A post shared by Gucci (@gucci) on

Aksen bunga juga bisa jadi inspirasi hiasan kepala yang diramalkan akan jadi tren besar tahun ini. Seperti yang dilakukan oleh Dolce & Gabbana yang membuat bando dengan hiasan bunga-bunga besar serta mahkota ala putri kerajaan.

Hiasan kepala juga ditampilkan oleh rumah mode Max Mara yang bermain dengan bando, NO.21 Alessandro Dell'Acqua yang tampilkan hiasan rambut hingga Pucci yang mengajak Anda bergaya dengan topi-topi bernuansa warna neon yang dipamerkannya.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR