Prediksi tren riasan 2017 di Indonesia

Para model yang mewakili rancangan Ria Miranda di JFW 2017
Para model yang mewakili rancangan Ria Miranda di JFW 2017
© Femina Group /Image.net

Riasan adalah hal yang sulit dilepaskan dari kehidupan perempuan. Bahkan ada pepatah baru yang menyebutkan bahwa untuk dapat tampil cantik alami saja Anda tetap harus mengenakan riasan bergaya natural.

Hal ini yang mendorong tren riasan terus berkembang dari masa ke masa. Tahun ini riasan "no makeup makeup" atau riasan yang dapat membuat Anda tampil cantik tanpa terlihat berias jadi tren besar di dunia tata rias.

Untuk tren mendatang di Indonesia, intip prediksinya berikut ini.

Warna pastel

Terkait dengan musim semi yang identik dengan nuansa pastel, tahun depan diperkirakan orang juga masih akan menggemari warna-warna muda yang lembut. Contohnya saja warna merah muda, krem, kuning muda, oranye lembut hingga biru pastel.

Warna tersebut bisa Anda aplikasikan sebagai perona mata atau bibir. Warna ini cocok untuk dipadukan dengan pakaian bernuansa serupa.

Riasan tegas

Seperti pada prediksi tren riasan dari beberapa fashion week silam di negara lain, perempuan Indonesia juga masih akan menyukai gaya-gaya riasan yang tegas dan berani.

Guratan eyeliner tegas membentuk cat eye dapat Anda aplikasikan ke dalam gaya riasan saat pergi ke pesta. Buatlah eyeliner secara penuh dan presisi. Hal ini juga diprediksi akan menjadi tren besar di tahun mendatang.

Anda juga dapat mengenakan lipstik dengan warna-warna tegas seperti merah tua atau fuchsia.

Dian Pelangi JFW 2017
Dian Pelangi JFW 2017
© Femina Group /Image.net

Gaya ombre

Gaya riasan yang diadaptasi dari gaya perempuan Korea ini masih akan mengetren di 2017 mendatang.

Untuk mengaplikasikannya sangat mudah. Anda tinggal memanfaatkan lipstik berwarna pucat atau sewarna bibir, pulaskan penuh pada area bibir.

Lalu gunakan lipstik dengan warna yang lebih tegas atau lebih cerah seperti merah. Pulaskan dengan jari hanya di bagian tengahnya saja. Tepuk-tepuk perlahan hingga membaur dengan bagian lipstik yang berwarna pucat. Anda akan mendapatkan gaya lipstik ombre yang cantik.

Anda juga dapat mengaplikasikan tren ombre pada perona mata. Sesuaikan warna perona dengan pakaian, tempat yang Anda kunjungi juga dengan kepribadian Anda.

Ya, menyelaraskan riasan dengan kepribadian adalah salah satu kunci untuk dapat tampil paripurna.

Hal ini yang juga menjadi salah satu alasan diusungnya tema Youniverse oleh jenama kosmetik Wardah pada Jakarta Fashion Week 2017. Pada koleksi terkininya, jenama yang juga menjadi kosmetik resmi Jakarta Fashion Week di tahun ini tersebut ingin agar perempuan Indonesia dapat lebih kreatif dan mengenal dirinya sendiri.

Bahkan empat perancang busana yang berkolaborasi dengan Wardah pun menyesuaikan tema pakaiannya agar dapat dikenakan oleh perempuan dalam berbagai karakter.

Misalnya saja Zaskia Sungkar dengan tema "kalasenja" yang mewakili sisi anggun sekaligus misterius seorang perempuan. Di sini ia memadupadankan rancangannya yang bernuansa gelap ala nuansa matahari terbenam dengan riasan ombre yang lembut.

Lalu ada Ria Miranda, perancang busana muslimah ini mengangkat tema "Dahlia", bunga yang dikenal kuat mengalami perubahan musim yang ekstrem. Pada riasan, ia menggunakan nuansa warna oranye muda dan warna-warna pastel khas jenama Ria Miranda.

Ada juga Dian Pelangi dan Barli Asmara yang sama-sama mengandalkan sisi ketegasan seorang perempuan dalam merancang karyanya. Pada riasannya Dian pelangi menggunakan eyeliner yang tegas dan penuh serta bibir yang diberi pulasan lipstik berwarna pekat.

Sedangkan Barli Asmara yang mengusung tema "Glittery & Glamour" bermain dengan riasan mata yang diberi sentuhan warna putih untuk memancarkan kilau sekaligus ketegasannya.

Di sini, seperti yang dikatakan oleh Rifina Affandi, Brand Manager Wardah pada konferensi pers yang dihadiri Beritagar.id (23/10/2016), bahwa melalui tema Youniverse ini jenama yang telah berdiri sejak 1995 tersebut ingin agar perempuan Indonesia bisa terus menyadari setiap sisi kecantikan yang terpancar dari dalam dan luar dirinya dan membawa kebaikan bagi dirinya, lingkungan dan semesta.

x
BERLANGGANAN SUREL DARI KAMI

Daftarkan surel Anda untuk berlangganan sekarang.