Ragam komunitas melebur jadi satu di HobbyGround 2019

Koleksi baju dan sepatu edisi khusus hasil kustomisasi Never Too Lavish di pintu masuk zona Super Street.
Koleksi baju dan sepatu edisi khusus hasil kustomisasi Never Too Lavish di pintu masuk zona Super Street. | Irsan /Beritagar.id

HobbyGround 2019 telah resmi dibuka hari ini (2/11). Ajang tersebut merupakan festival yang diselenggarakan oleh KASKUS sebagai wadah berkumpul bagi para pegiat hobi dan komunitas.

Mengusung tagline "Indonesia Hypest Hobby Festival", HobbyGround 2019 akan berlangsung selama dua hari (2-3 November 2019) di Plaza Barat Senayan, Jakarta. Ajang ini didukung oleh Supermusic sebagai sponsor utama, tiket.com sebagai official ticketing partner, dan BCA sebagai official banking partner.

Saat masuk melalui pintu masuk utama, pengunjung akan langsung menemukan zona Rides. Di zona ini penggemar otomotif dapat menikmati Collection Showcase kolaborasi Jakarta Morris Club dan Elders Company, serta Talkshow dan Meet Up dengan sederet hobbyist ternama, beberapa di antaranya adalah Lembu Wiworojati, Arie Dagienkz, dan Jujuk Margono.

Setelah puas mengeksplorasi zona Rides, pengunjung dapat pindah ke zona berikutnya yaitu Hallyu. Di zona ini segala hal yang berhubungan dengan Kpop dapat Anda temui, mulai dari aksesori, baju, hingga buku. Anda juga dapat mengikuti sejumlah aktivitas seru seperti K-pop Dance Cover dan Noraebang Competition (lomba karaoke) berhadiah jutaan rupiah.

Setelah berpindah dari Hallyu, Anda akan menemukan zona Super Street yang merupakan zona terakhir dan paling ramai dikunjungi pada hari pertama HobbyGround 2019.

Zona Super Street yang merupakan andalan di KASKUS HobbyGround 2019.
Zona Super Street yang merupakan andalan di KASKUS HobbyGround 2019. | Irsan /Beritagar.id

Pada zona Super Street, para penggemar street culture dapat mengikuti serunya Super Rap Battle dengan para juri yakni Ben Utomo, Laze, dan Tuan Tigabelas. Ada juga Super Skateboard Competition, Super Live Mural, Super Bboy Battle, dan Street Market.

Hadirnya tiga zona berbeda tak membuat suasana terkotak-kotak. Ragam komunitas terlihat membaur dan ikut menikmati setiap aktivitas yang berada di setiap zona. Desain zona yang tanpa sekat membuat suasana cair dan proses eksplorasi menjadi semakin menyenangkan.

Puas mengeksplorasi tiga zona utama di atas, pengunjung dapat bersantai sambil menyantap sajian kuliner yang beragam serta menikmati penampilan dari sejumlah musisi ternama di panggung Supermusic Stage.

Afgan, Dipha Barus ft. Monica Karina, Ramengvrl, dan White Shoes & The Couples Company telah memeriahkan panggung Supermusic pada pertama HobbyGround 2019. Sedangkan besok (3/11), Mocca, Maliq N D'Essentials, Barasuara, dan Endank Soekamti merupakan beberapa penampil yang akan menghibur pengunjung.

Bagi Anda yang tertarik mendatangi ajang ini, masih ada kesempatan untuk mengikuti segala keseruan HobbyGround 2019 pada hari Minggu (3/11). Tiket masuk seharga Rp50.000,- dapat dibeli melalui situs tiket.com atau on the spot pada loket penjualan tiket di area pintu masuk. Info selengkapnya silakan klik tautan ini.

Catatan redaksi: Beritagar.id merupakan mitra media HobbyGround 2019.
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR