Rahasia perawatan kulit Julie Estelle

Julie Estelle
Julie Estelle | GEORGE FREY /EPA

Para pesohor dikenal dengan perawatan tubuhnya yang di luar bayangan masyarakat awam pada umumnya.

Misalnya saja Katie Holmes yang gemar merawat kulit dengan lendir siput yang banyak mengandung protein, antioksidan dan hyaluronic acid yang dapat membantu peremajaan kulit. Ada juga Jessica Alba yang sempat terlihat mengunggah foto dirinya yang sedang melakukan perawatan kulit dengan masker LED anti penuaan yang sedang hit.

Selebriti dalam negeri, Julie Estelle juga tak kalah saksama dalam perawatan kulitnya. Meskipun mengatakan perawatan kulitnya cukup mudah dan tak seunik para pesohor di luar negeri, namun ia tetap meyakini manfaat dari perawatannya.

Contohnya saja dalam hal membersihkan wajah. Ditemui oleh Beritagar.id dalam media gathering NIVEA, Rabu (2/11/2016) lalu, ia mengatakan bahwa micellar water merupakan produk pembersih wajah favoritnya.

Perempuan pemain film The Raid 2 ini mengakui rasa malasnya yang kerap datang saat tiba waktunya membersihkan wajah. Namun adanya air pembersih asal Prancis ini sangat membantunya.

Micellar water merupakan campuran dari micelles atau molekul minyak pembersih wajah yang berbentuk butiran mikro dicampur dengan air lembut.

Karena campuran itu, micellar water terasa lebih ringan di kulit ketimbang minyak pembersih. Nyaris seperti air saja.

Kekuatan membersihkannya jangan ditanya, riasan seperti alas bedak, lipstik, bedak dan sebagainya bisa hilang dalam sekejap.

Untuk merawat kulitnya, perempuan 27 tahun ini menyukai produk berbentuk serum. "Serum lebih cepat meresap, jadi nggak lengket di kulit", ujarnya mengungkap alasan menyukai jenis produk tersebut.

Ya, serum memang memiliki partikel yang lebih kecil dan lebih ringan ketimbang losion yang biasa digunakan sebagai pelembap dan pemberi nutrisi ke dalam kulit. Karenanya penyerapan serum jadi lebih mudah dan lebih dalam.

Satu lagi yang wajib dilakukannya secara rutin ialah masker. Namun maskernya bukan yang sembarang beli di toko obat atau toko kecantikan. Ia harus membuat sendiri masker yang dipakai ke wajahnya tersebut.

Julie Estelle biasanya membuat masker dari campuran krim pelembap ditambah minyak zaitun. Biasanya ia menggunakan NIVEA creme sebagai campurannya.

Krim pelembap ini terlebih dahulu didinginkan di dalam lemari pendingin agar memberikan efek sejuk pada wajah. Minyak zaitun dan krim pelembap berguna untuk melembapkan wajah, membersihkan sekaligus mengecilkan pori-pori.

Anda hanya harus mendiamkan masker selama beberapa menit sebelum membasuhnya dengan handuk yang telah direndam air hangat.

Selain minyak zaitun, krim bisa juga dicampur dengan parutan apel yang menyegarkan, lemon yang dapat mencerahkan wajah atau putih telur yang dapat membantu mengecilkan pori.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR