TREN MODE

Rambut ala Dua Lipa hingga Lady Gaga jadi tren 2019

Dua Lipa saat menghadiri American Music Awards di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat (9/10/2018).
Dua Lipa saat menghadiri American Music Awards di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat (9/10/2018). | Tinseltown /Shutterstock

Jika Anda menganut resolusi "tahun baru, gaya baru", Anda bisa memulainya dengan mengintip beberapa prediksi tren gaya rambut 2019 berikut ini.

Diawali dengan Dua Lipa, penyanyi asal Inggris yang menyabet beberapa penghargaan sepanjang 2018. Namanya menghiasi sejumlah laman media dan mode serta kecantikan.

Jadi, selain karier bermusiknya, warna rambut pekat pelantun lagu Electricity itu pun disebut-sebut akan jadi panutan pada 2019.

"Warna rambut ini akan cocok dengan warna kulit gelap dan netral," ucap Andrew Fitzsimons, sosok di balik tatanan rambut para pesohor Hollywood, termasuk Kim Kardashian, seperti dikutip Elite Daily, Jumat (4/1/2019).

Model bob pendeknya juga kian digemari. Menurut Refinery29, untuk musim semi Anda dapat mencoba bob dengan panjang sebatas dagu. Bisa juga mengguntingnya dengan gaya klasik ala 1920-an hingga panjang sebatas bibir.

"Bob yang simpel akan sangat populer pada 2019 dan kita akan banyak melihat potongan yang tajam tanpa tekstur dan lapisan," jelas Dylan Brittain, duta untuk Schwarzkopf Inggris, dikutip Stuff, Jumat (4/1).

Warna ungu lembut

Soal warna, tak hanya rambut gelap yang bakal jadi primadona. Bagi Anda penggemar warna rambut terang, gradasi ungu juga akan jadi tren sepanjang 2019.

Anda tak perlu mengecat seluruh rambut dengan warna ungu. Menurut E!Online, Anda bisa saja menambahkan warna ungu di ujung rambut dengan teknik ombre.

Warna akan lebih lembut jika dicampur dengan gradasi cokelat muda dan pirang. Penyanyi Lady Gaga telah menerapkan cara ini.

View this post on Instagram

fountain of kindness.

A post shared by @ christiancarino on

Teknik mewarnai rambut ini juga dikenal salah satu yang minim perawatan. Sebab, Anda tak perlu mengecat ulang jika akar rambut mulai tumbuh. Gradasi yang dihasilkan justru akan menambah keunikan warnanya.

Rambut warna ungu muda juga dicantumkan Pinterest sebagai satu dari 100 tren teratas dalam berbagai kategori pada 2019.

Poni bayi

Selain bob pendek dan rambut hitam ala Dua Lipa, salah satu tren rambut lain yang diprediksi bakal digemari sepanjang tahun ini adalah poni bayi (baby bangs).

Menurut Bustle, poni bayi adalah rambut di dahi yang dipotong sangat pendek. Jika biasanya poni dibuat sebatas alis, poni bayi mengharuskan Anda memotongnya hingga setengah dahi.

Jika rambut Anda lurus, Anda bisa memotongnya rata sepanjang dahi seperti Emma Watson. Namun, bila Anda memiliki rambut ikal, potongan yang berlapis akan membuat tampilan poni jadi lebih lembut dan tak tampak menggumpal.

Gaya ini juga ditampilkan oleh beberapa desainer saat peragaan busana. Sebut saja Prada, Miu Miu Guido Palau, hingga Dries Van Notten Musim Semi/Panas 2019 saat Paris Fashion Week.

Aksesori pencuri perhatian

Belum ingin memotong atau mewarnai rambut ? Menurut saran Allure, Anda bisa tampil beda hanya dengan mengenakan aksesori yang tepat.

Sepanjang 2018, para pesohor sudah tampak wara-wiri di karpet merah dengan aksesori rambut. Begitu juga para model yang melenggang dalam peragaan busana.

Tren ini diprediksi masih akan hangat, bahkan menghadirkan ragam aksesori yang kian variatif. Misalnya jepit yang dipakai menumpuk, pita besar, hingga jepit berpayet. Gaya ini akan menyiasati rambut saat tidak dalam kondisi terbaiknya.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR