Rekomendasi lipstik berkualitas buatan dalam negeri

lipstik lokal
lipstik lokal | imagehub /shutterstock

Lisptik merupakan salah satu benda yang wajib ada dalam setiap koleksi kosmetik dan saat berias. Pewarna bibir ini tentunya membuat riasan lebih lengkap dan membuat pemakainya semakin cantik.

Memilih lipstik yang tepat bisa disesuaikan dengan beberapa hal, misalnya warna kulit, warna bibir, kesesuaian dengan gaun dan acara, atau dari bahan-bahan pembuatannya.

Di Indonesia sendiri, ada banyak sekali jenama lipstik yang menawarkan pilihan warna, kualitas, dan harga yang beragam. Selain merek-merek luar negeri, ada juga produk asli lokal yang kualitasnya tak kalah baik dengan buatan luar. Berikut rekomendasinya:

Polka

Polka Cosmetic merupakan produk lokal yang memiliki koleksi lipstik bertekstur cair namun memberikan hasil akhir yang kering atau matte. Matteness Lip Lacquer dari Polka tersedia dalam 4 warna, yaitu Get In The Swing, tambourine, Marracas, Jingle Giggle. Dari mulai ungu, merah, sampai pink bisa ditemukan di Polka.

Pada awal pengaplikasian, lipstik ini akan terasa basah, namun dalam hitungan detik, teksturnya berubah menjadi lebih kering di bibir. Lipstik ini juga cukup tahan lama, meski Anda sudah makan dan minum, lipstik masih tetap menempel di bibir.

Merujuk pada situs belanja daring, Sephora, harga lipstik Polka adalah Rp185 ribu. Namun, Anda bisa mendapatkan harga Rp700 ribu bila ingin memiliki keempat warna yang ada.

Wardah

Baru-baru ini, Wardah mengeluarkan lipstik terbarunya, yaitu Exclusive Matte Lip Cream. Terdapat tiga warna yang dihadirkan yakni warna merah, pink fuschia, dan nude.

Warna lisptik bertekstur cair ini cukup pekat, sehingga cukup dioleskan satu kali saja ke bibir, warna bibir asli sudah bisa tertutupi dengan baik. Selain itu, aplikator yang tersedia juga cukup membantu pemakaian lipstik seharga Rp50 ribuan ini.

Dengan 3 warna yang ada, lipstik ini bisa dipilih berdasarkan warna kulit Anda dan selera. Misalnya warna merah untuk semua warna kulit, warna fuschia untuk yang berkulit putih, dan nude cocok bagi yang suka tampil natural.

Make Over

Produk lokal selanjutnya adalah Make Over yang mempunyai koleksi Ultra Hi-Matte Lipstick. Meski termasuk lipstik yang hasil akhirnya kering, lipstik ini tak akan membuat bibir tersiksa karena ada kandungan vitamin B kompleks, minyak jojoba, serta vitamin E di dalamya. Dilansir Clozette, harga lisptik ini adalah Rp89 ribu.

Lipstik yang diklaim dapat bertahan selama 8 jam ini tersedia dalam 8 warna yang berbeda, seperti :

  • Runway Rebel
  • Foxy
  • Smooch
  • Baby Boombshell
  • Envy
  • Orange Pop
  • Urban Rouge
  • Fame Fatale

Rollover Reaction

Rollover Reaction merupakan jenama baru di Indonesia yang mengeluarkan lipstik dengan 5 warna, seperti Prudence, Lizzie, Sally, Lucy, dan Saddie. Rata-rata warna yang ditawarkan bernuansa nude, namun ada juga warna yang lebih kecokelatan, oranye, bahkan keunguan.

Produk dari Rollover Reaction ini merupakan 100% produk buatan dalam negeri dengan formula yang lembut, tidak lengket di bibir, dan juga tidak mengandung paraben yang tentunya aman digunakan pada bibir Anda.

Uniknya, lipstik ini dapat digunakan sebagai perona pipi karena teksturnya yang lembut dan mudah dibaurkan. Harganya juga cukup terjangkau, yaitu Rp119 ribu.

BACA JUGA