Rekomendasi mode dan kecantikan ala Titi Kamal

Titi Kamal dan rekomendasi
Titi Kamal dan rekomendasi | Bismo Agung /Beritagar.id

Titi Kamal identik dengan kelakuan centilnya di film AADC (Ada Apa Dengan Cinta). Perannya sebagai Maura memang menuntutnya untuk bertingkah ala gadis remaja yang ceria dan feminin.

Hal ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan keseharian Titi. Ia memang terbiasa tampil feminin. Walaupun tentunya tak secentil seperti di dalam film.

Karena itu pula, saat bertandang ke kantor Beritagar.id (1/3/2016) kemarin, kami menodongnya dengan berbagai pertanyaan seputar mode dan kecantikan. Ia pun merekomendasikan beberapa hal ini.

Perawatan rambut

Rambut hitam legam Titi Kamal tak pernah berubah sejak dulu. Rambut itu selalu tampak terurai dengan model panjang melebihi bahu. Rambut panjang ini yang membuatnya tampak feminin menjadi ciri khasnya.

Perempuan yang sedang menjalani masa promosi untuk film AADC 2 ini mengaku tak pernah melakukan perawatan yang terlalu rumit untuk mahkotanya. Bahan-bahan dapur seperti minyak kelapa, jeruk nipis dan yogurt adalah yang paling sering digunakannya.

Minyak kelapa dan yogurt memang dipercaya baik untuk rambut. Keduanya dapat membuat rambut menjadi lebih lembap dan memperbaiki rambut yang pecah dan bercabang.

Minyak kelapa juga dapat merangsang tumbuhnya rambut sehingga baik digunakan untuk mengatasi kerontokan. Sedangkan yogurt selain melembapkan juga dapat melembutkan rambut.

Selain itu, istri dari Christian Sugiono ini juga sering menggunakan jeruk nipis untuk rambutnya agar rambut lebih berkilau.

Dilansir Bustle, Anda dapat mencampur jeruk nipis dengan madu untuk membuat masker rambut. Selain aromanya yang segar, campuran jeruk nipis dan madu akan membuat rambut lebih kuat.

Titi mengatakan bahwa perawatan rambut secara alami memang lebih disukainya. Namun bukan berarti ia tak pergi ke salon.

Perawatan yang lebih mendalam seperti merawat kulit kepala diserahkannya kepada para ahli. Apalagi setelah melahirkan, ia juga mengalami kerontokan rambut. Spa rambut atau creambath dua minggu sekali juga rutin dilakukan untuk menjaga keindahan rambut panjangnya.

Pakaian untuk bentuk tubuhnya

Titi Kamal memiliki tubuh tinggi semampai. Tak terlalu kurus, namun juga tak gemuk. Tubuhnya tampak berlekuk indah. Namun jika memakai pakaian yang salah bisa terlihat sedikit gempal di beberapa tempat.

Untuk itu Titi mempunyai beberapa trik khusus.

Ia sangat menghindari pakaian dengan panjang lengan yang tanggung. Tidak panjang namun juga tidak pendek. Baginya, model seperti ini akan memberikan kesan lengan nampak besar.

Pakaian dengan banyak detil juga dihindarinya. Karena akan membuat tubuh tak berbentuk. Ia memilih untuk tampil cantik dengan gaun atau terusan santai yang pas badan.

Meskipun begitu, ia menyarankan agar tak memakai bahan kaus yang terlalu membentuk badan. Jika tak tepat pemakaiannya, bahan kaus akan membentuk garis tubuh yang kurang sedap dipandang mata.

Merasa cocok dengan bentuk tubuh dan selera berpakaiannya, ibu dari Arjuna Zayan Sugiono, memiliki tiga perancang Indonesia kegemaran.

Ia menyebutkan nama Andreas Odang, Mel Ahyar dan Arantxa Adi sebagai perancang favoritnya karena menyukai material dan detil pada rancangan ketiga desainer itu.

Meskipun begitu, ia juga mengacungkan jempol kepada karya para perancang muda Indonesia yang mulai banyak bermunculan.

Menjaga kebugaran

Seperti kebanyakan perempuan lainnya, Titi Kamal menjalani olah raga yang tak membuatnya mengerahkan seluruh tenaga. Ia memilih yoga, zumba, renang dan jalan cepat untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

Yoga banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Selain melatih pernapasan, yoga juga baik untuk meditasi.

Sedangkan zumba, renang dan jalan cepat membakar banyak kalori. Kalori yang terbuang dapat memudahkan Anda untuk membentuk massa otot dengan lebih cepat.

Untuk jalan cepat, Titi melakukannya selama 30 menit sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk membuatnya tetap bugar dan segar.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR