Review Deliveree Indonesia (Pengalaman dan kelebihan jasa pengiriman)

NILAI UNTUK DELIVEREE: A

Beberapa orang menyebut ini seperti pertempuran aplikasi jasa pengiriman kargo di Indonesia. Akan tetapi, sesungguhnya justru luar biasa melihat begitu banyak pilihan yang tersedia untuk bisnis dan perorangan dalam mengirimkan barang mereka hampir ke mana saja di Indonesia dan melihat bagaimana jasa pengiriman nantinya!

Saya memiliki usaha desain interior dan furnitur yang menyediakan pesanan khusus yang sebagian besar digunakan di toko-toko ritel dan rumah. Nama usaha kami adalah Mebo Concept, Anda bisa mengetahui lebih lanjut tentang bisnis kami di www.meboconcept.com.

Sebelumnya saya sering mengalami kendala dalam proses pengiriman atau distribusi barang produksi, atau proses pengangkutan material mentah. Seringkali masalah itu muncul karena jasa pengiriman yang sering saya gunakan tidak selalu menyediakan jenis kendaraan angkutan yang saya butuhkan pada waktu-waktu tertentu. Sementara, jenis pelanggan atau konsumen saya beragam, dari pengusaha perorangan hingga perusahaan.

Menanggapi masalah tersebut, saya terus mencari solusi agar proses distribusi dalam bisnis saya terjamin keamanan dan ketepatan waktunya, serta adanya ketersediaan kendaraan yang sesuai dengan bujet.

Minggu lalu, kami mengirimkan pesanan khusus 3 rak buku ke klien toko ritel dengan menggunakan truk Engkel Box Deliveree. Saya ingin berbagi dengan Anda mengenai pengalaman Deliveree saya. Harapannya, ulasan dari saya mencoba menggunakan jasa pengiriman Deliveree ini dapat bermanfaat bagi pemilik usaha lain yang memiliki kebutuhan logistik yang serupa. Saya tidak percaya jika semua layanan angkutan truk itu sama dan sulit untuk menemukan provider yang tepat. Banyak yang menarik dalam temuan saya dari pengalaman Deliveree kali ini!

SEDIKIT MENGENAI DELIVEREE

Sebelum saya mulai review Deliveree Indonesia, inilah perkenalan singkat tentang Deliveree. Sebelumnya saya tidak banyak tahu, namun setelah beberapa kali saya melakukan pemesanan dan menemukan hal-hal di luar ekspektasi, sayang rasanya jika informasi ini saya simpan sendiri.

Deliveree adalah perusahaan sewa truk dengan layanan penuh yang memungkinkan Anda memesan dari aplikasi smartphone atau situs web mereka. Aplikasi Deliveree bisa ditemukan di Google Play atau App Store. Sebelum saya memutuskan untuk menggunakan Deliveree, saya mencari tahu tentang Review Deliveree Indonesia, dan review tersebut relatif sangat bagus jika Anda memperhatikan ulasan dari para pelanggan yang telah menggunakan aplikasinya.

Kelebihan Deliveree dalam aplikasinya, seperti yang saya rasakan, yaitu Anda dapat memilih truk atau kendaraan, mengatur waktu penjemputan, dan mencantumkan alamat pengambilan dan tujuan Anda. Pengemudi mereka tiba pada waktu yang dijadwalkan, memuat barang-barang Anda, dan mengirimkannya ke alamat yang Anda inginkan. Sangat sederhana dan mudah untuk digunakan.

Menurut informasi yang saya temukan, pengalaman Deliveree sebagai jasa pengiriman barang di Jakarta sudah ada sekitar 5 tahun, tetapi baru akhir-akhir ini saya melihat mereka telah mengembangkan layanan hingga jauh ke luar Jakarta yang mencakup hampir seluruh Jawa, Bali, Lombok, dan baru-baru ini informasi yang saya dengar dari salah satu pengemudi, bahwa mereka juga mencapai sebagian besar wilayah Sumatera.

Maka tak heran jika Anda akan menemukan banyak orang telah memberikan review Deliveree Indonesia. Mereka mengklaim memiliki lebih dari 10.000 truk dan kendaraan dengan berbagai jenis mulai dari truk Tronton, Fuso, dan Engkel, hingga van, pickup, bahkan MPV untuk armada yang lebih kecil.

SEKARANG KEMBALI KE ULASAN SAYA

Mari kita mulai Deliveree review ini dengan detail pemesanan saya. Jadi ini adalah pemesanan pertama saya pada minggu lalu. Saya mencoba memesan Engkel Box dari aplikasi Deliveree menggunakan smartphone Android untuk mengirim 3 rak buku khusus yang dipesan oleh klien kami untuk dikirim ke kedai kopi milik mereka di daerah Tangerang.

Pada saat itu, saya memprediksi harganya akan mahal atau minimal sama dengan jasa lain, mengingat Deliveree memiliki sistem aplikasi dan teknologi yang canggih. Namun, jujur saya agak terkejut karena harga yang tertera di bawah ekspektasi saya. Mungkin kesan pertama baik seperti itu yang membuat saya penasaran dengan provider ini hingga akhirnya saya telah menggunakannya beberapa kali sekaligus melakukan riset pribadi.

Pengalaman Deliveree untuk jasa pengiriman menggunakan truk Engkel box dari toko saya ke Tangerang timur dengan jarak 23 km, harga keseluruhannya hanya Rp453.000. Lumayan selisihnya jika dibandingkan dengan jasa lain. Selain itu, karena mereka berbasis teknologi, maka harga yang telah ditetapkan sudah tetap tanpa khawatir ada pungutan lain. Sementara berdasarkan pengalaman saya menggunakan jasa lain, harga biasanya lebih mahal dan belum termasuk convenience fee.

Setelah saya mencoba mengonfirmasi di aplikasi pengiriman barang mereka, kami mendapat pengemudi dalam waktu sekitar 30 detik. Menggunakan aplikasi Deliveree cukup cepat dan efisien bagi kami. Kami diberikan nama pengemudi, posisi, dan nomor telepon serta fitur live chat yang bisa kami gunakan untuk mengobrol. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menemukan tombol khusus yang cukup nyaman di aplikasi mereka untuk berbicara dengan CS 24/7, itulah salah satu kelebihan Deliveree.

Pengemudi ditemukan
Pengemudi ditemukan | Deliveree

Kelebihan lain Deliveree adalah truk mereka tiba pada waktu yang dijadwalkan melalui aplikasi, sekitar 2 jam setelah pemesanan kami buat. Sebuah truk dengan stiker Deliveree dalam kondisi baik dan yang paling terasa adalah pengemudi mereka yang ramah dan mengenakan seragam lengkap mulai dari seragam Deliveree hijau, topi hijau, dan kartu identitas yang digantungkan di leher datang. Mereka terlihat sangat profesional dan terpercaya dengan kelengkapan khas Deliveree, tidak salah jika kita bisa nobatkan Deliveree sebagai salah satu kandidat penyedia jasa pengiriman yang semakin banyak peminat.

Pengemudi dan helper Deliveree
Pengemudi dan helper Deliveree | Deliveree

Kelebihan Deliveree review selanjutnya, pengemudi meletakkan beberapa kardus tambahan di antara setiap barang saya untuk mencegah terjadinya goresan (saya pikir ini standar mereka), pengemudi lalu membantu staf saya untuk memuat 3 rak buku ke dalam truk. Kami menunggu sementara pengemudi mengikat rak agar tidak tergelincir.

Kemudian, pengemudi mengambil foto barang yang sudah dimuat. Pengemudi menunjukkan foto tersebut lalu meminta tanda tangan dari kontak di lokasi penjemputan (itu saya) dan dia berkata hal sama juga diminta di lokasi tujuan (pelanggan saya) yang akan ada di aplikasi setelah pemesanan selesai. Saking saya terkesima dengan fiturnya, saya telah berpikir untuk membuat review ini dan tidak lupa mengambil foto seperti yang saya sertakan di bawah ini. Hal menarik tentu tidak sampai di sini, akan ada lagi kelanjutan kelebihan Deliveree review di bawah ini.

Tanda tangan digital
Tanda tangan digital | Deliveree

Tanpa disadari, pengemudi sudah meninggalkan lokasi penjemputan untuk mengantarkan rak buku kami. Dalam Deliveree review ini, saya ingin mengutarakan jika saya menyukai fitur pelacakan real time di aplikasi pengiriman barang Deliveree. Fitur ini memudahkan kami untuk mencari tahu di mana posisi pengemudi berada dan memonitor perjalanan barang ke toko pelanggan kami. Bahkan, ada juga fitur ETA pada peta di aplikasi yang menginformasikan perkiraan waktu tiba.

Sungguh sebenarnya ini yang saya butuhkan agar saya juga bisa menjaga kepercayaan pelanggan saya dengan memonitor posisi dan keamanan barang produksi hingga sampai ke pelanggan kami.

Memproses pesanan
Memproses pesanan | Deliveree

Lanjut Deliveree review berikutnya. Sesaat pengemudi tiba di titik kedai kopi pelanggan, pengemudi juga mengunggah banyak foto pasca melakukan penurunan rak tersebut dan meminta hal yang sama tanda tangan dari pelanggan kami lalu mengunggahnya. Kami bisa melihat foto dan tanda tangannya langsung dari aplikasi, benar canggihnya!

Ketika pengiriman barang selesai, saya mencoba menelusuri fitur yang ada di aplikasi dan mencoba menjadikan pengemudi kami hari itu sebagai pengemudi favorit dan memberinya peringkat baik untuk review Deliveree Indonesia. Saya mencobanya dari riwayat pemesanan yang sudah selesai dalam beberapa detik.

Kami sangat menyukai fitur pengemudi favorit karena membantu kami untuk menemukan pengemudi dan pelayanan yang tentu membuat kami nyaman. Dan yang lebih menarik, pemesanan selanjutnya, kami bisa meminta agar pemesanan kami dikirim hanya ke pengemudi favorit terlebih dahulu. Jika mereka tidak menerima pemesanan kami, maka akan diteruskan ke semua driver yang tersedia menurut informasi CS Deliveree. CS Deliveree juga memberitahu saya bahwa kelebihan Deliveree dari fitur pengemudi favorit adalah saya dapat memesan dan menugaskan langsung ke pengemudi di daftar favorit selagi mereka tersedia.

Ketertarikan saya terhadap Deliveree mungkin begitu terasa oleh Anda karena mungkin saya juga belum pernah melihat aplikasi apa pun dengan fitur seperti ini. Tidak lupa bintang lima kami berikan untuk fitur yang mudah digunakan dan pengalaman Deliveree yang sangat menarik ini.

Fitur pengemudi favorit
Fitur pengemudi favorit | Deliveree

Itulah review Deliveree Indonesia saya. Saya memberikan nilai A untuk pengalaman Deliveree yang saya rasakan! Mereka memiliki aplikasi dengan fitur canggih tetapi tidak ribet digunakan. Mereka memberikan harga terbaik dan pengemudi profesional yang memberikan layanan solid.

Saya menyukai fitur live chat dengan CS karena nyaman digunakan terlebih saat kami memiliki pertanyaan. Semoga review Deliveree Indonesia yang saya buat ini bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari jasa pengiriman barang dan membagikan Deliveree review ini kepada teman, keluarga, atau rekan bisnis yang membutuhkan jasa pengiriman barang profesional.

Sebagai pebisnis saya mendukung sesama rekan bisnis untuk turut merasakan keuntungan dan kelebihan yang sama agar dapat menjadikan Deliveree sebagai jasa pengiriman yang semakin maju dan berkembang buat para pebisnis di Indonesia.

oleh: Iqbal (Mebo Concept)
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR