Sepatu anti-pegal buatan Inggris

Ilustrasi sepatu
Ilustrasi sepatu
© Charnsitr /Shutterstock

Mengenakan sepatu hak tinggi menjadi kegemaran tersendiri bagi para perempuan. Sebab, sepatu ini dapat membuat kaki tampak lebih jenjang dan tentu saja, menambah beberapa sentimeter tinggi tubuh.

Itu sebabnya sepatu hak tinggi digunakan para perempuan untuk menambah kesan anggun nan elegan. Namun ada beberapa masalah yang kerap dihadapi para pemakainya; antara lain bentuknya yang kurang nyaman dikenakan sehingga menimbulkan rasa pegal.

Bentuknya yang menukik menyebabkan pemakainya secara otomatis menekan bagian depan bantalan kaki dan menjadikannya tumpuan. Jika dilakukan terus menerus, bukan tak mungkin akan menimbulkan sakit yang serius pada punggung.

Bahkan seperti ditulis Daily Mail, konsultan podiatrik Emma Supple mengatakan masalah tersebut jika dibiarkan juga bisa menyebabkan perubahan postur tubuh.

Seolah ingin menyelesaikan masalah itu, baru-baru ini seorang perancang asal Inggris dikabarkan berhasil merancang sepatu berhak anti-pegal. Bahkan ia berani mengklaim bahwa sepatu buatannya mampu membuat pemakainya merasa nyaman tanya rasa sakit hingga 18 jam lamanya.

Tentu angka itu adalah kabar menyenangkan bagi para wanita yang senang pakai heels tapi tak tahan berdiri lebih dari 3 jam di atasnya.

Perancang bernama Shaherazad Umbreen ini membuat jenama sepatu anti-pegal sesuai dengan namanya. Ia pun sempat melontarkan rahasia sepatu nyamannya pada Footwear News.

Selain ingin memberikan rasa nyaman pada pemakai sepatu berhak tinggi, Shaherazad Umbreen ternyata juga terinspirasi oleh burung Flaminggo. Burung berwarna merah muda ini dapat berdiri berjam-jam hanya dengan bertumpu pada satu kaki.

"Kuncinya adalah distribusi berat tubuh. Tapi saya tak bisa mengatakan lebih lanjut tentang rahasianya," kata Shaherazad.

Sang desainer menghabiskan dua tahun untuk mengembangkan lini sepatunya tersebut. Ia melakukan uji coba pada tiap wanita dari berbagai profesi; misalnya guru, pengacara, dokter dan para eksekutif. Bahkan model dan presenter Alexa Chung adalah salah satu penggemar berat jenama tersebut.

Siluet sepatu berhak pendek dengan model kitten heels klasik ini juga dibuat manis dengan tali bermodel mary jane dan tambahan aksesori di atasnya. Masing-masing bisa dipasang-lepas. Pilihan warnanya hitam, krem dan mulberry.

Jika ingin merasakan kenyamanan yang ditawarkan sepasang sepatu Shaherazad Umbreen, siapkan saja dana sebesar GBP250 atau sekitar Rp4,2 juta.

MUAT LAGI
x
BERLANGGANAN SUREL DARI KAMI

Daftarkan surel Anda untuk berlangganan sekarang.