Surat guru untuk murid autis jadi viral

Trenyuh hati membaca surat dari ibu guru.
Trenyuh hati membaca surat dari ibu guru. | Parinya Feungchan /Shutterstock

Dalam hidup di dunia yang keras ini banyak hal buruk terjadi hari demi hari. Karenanya, trenyuh hati mengetahui masih banyak orang baik hati.

Independent melansir, ada satu orang yang dihujani pujian atas sikap dan kebaikan hatinya. Dia adalah seorang guru di Inggris.

Ruth Clarkson adalah seorang asisten guru di sekolah Lansbury Bridge. Ia mendapat pujian dari ibu dari anak laki-laki dengan autisme.

Gail Twist (39), ibu dari Ben twist (11) membagikan harunya atas surat yang ditulis Clarkson untuk keluarganya lewat akun twitternya. Surat itu dikirim Clarkson setelah Ben ikut ujian SAT, dan gagal.

Kepekaan dan kebaikannya dalam memahami kondisi Ben telah mendapatkan perhatian banyak orang dari penjuru dunia. Surat Clarkson untuk Ben jadi viral.

Hingga artikel ini ditulis status Gail sudah disukai 7.326 orang dan dicuitkan ulang 3.826 akun. Media AS hingga Portugal mengulasnya.

Dalam secarik kertas, kata-kata Clarkson begitu menggugah. Katanya, hasil tes itu harusnya tak jadi soal bagi Ben. Sebab, ia memiliki banyak keterampilan lain, juga talenta luar biasa di luar ikut ujian.

Begini bunyi surat itu:

Dear Ben,

Saya menulis surat ini untuk mengucapkan selamat atas perilaku dan kesuksesanmu memenuhi tahap penting SATs. Gil, Lynn, Angela, Steph, dan Anne sudah bekerja sama sangat baik denganmu tahun ini, dan kamu telah mengalami banyak kemajuan yang menakjubkan. Saya menulis surat ini untuk menyampaikan hasil dari tes tersebut.

Saya ingin kamu memahami informasi penting, tes-tes ini hanyalah mengukur sedikit tentangmu dan kemampuan yang kamu miliki. Tes itu penting, dan kamu telah melaluinya dengan baik. Tapi Ben Twist adalah kumpulan dari berbagai keterampilan dan bakat lain yang kami lihat dan ukur dengan cara berbeda di Lansbury Bridge.

Bakat-bakat lain yang kamu miliki dan tidak diukur oleh tes-tes ini meliputi:

  • Bakat artistikmu
  • Kemampuanmu bekerja dalam tim
  • Pertumbuhan kemandirianmu
  • Kebaikanmu
  • Kemampuanmu mengekspresikan opini
  • Kemampuanmu berolahraga
  • Kemampuanmu berteman dan menjaga pertemanan
  • Kemampuanmu berdiskusi dan mengevaluasi kemajuan
  • Bakatmu mendesain dan membangun

Kami sangat senang bahwa semua bakat dan kemampuan berbeda ini telah membuatmu jadi orang spesial, dan ini semua lah yang kami jadikan pengukur untuk meyakinkan kami bahwa kamu selalu mengalami kemajuan dan terus berkembang menjadi pria muda yang menyenangkan dan cerdas. Bagus Ben, kami sangat bangga padamu.

Ben didiagnosa dengan autisme pada usia 5 tahun. "Ia memiliki kesulitan sosial dan komunikasi, masalah indera dan pemrosesan dalam otaknya berjalan lebih lamban. Ia belajar secara visual dan memerlukan banyak repetisi," jelas Gail dikutip Metro.co.uk.

Namun lebih dari itu, Ben adalah bocah baik hati, lucu dan penuh cinta. Menyelesaikan ujian SAT adalah pencapaian besar bagi Ben, meski sayang hasilnya tak sesuai harapan.

Kepada Buzzfeed, Gail mengaku trenyuh atas fakta bahwa ada orang yang meluangkan waktunya untuk menulis surat buat anaknya. Apalagi memuji dan merayakan bakat serta keterampilan anaknya dalam surat itu.

Sebelumnya, Gail menghabiskan 18 bulan mecoba memasukkan Ben ke Lansbury Bridge, sekolah yang mendapat nilai bagus oleh Ofsted. "Semua usaha saya sepadan," kata Gail.

Sekolah anaknya, menurut Gail telah berhasil memahami bagaimana Ben belajar. Metode pengajarannya sangat visual, sehingga Ben betah duduk mengikuti tes tanpa khawatir atau panik. Ini adalah hal yang luar biasa.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR