FESTIVAL KULINER

Surga boba di Kota Kasablanka

Para penggemar minuman bubble tea atau boba meramaikan Pekan Boba di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019).
Para penggemar minuman bubble tea atau boba meramaikan Pekan Boba di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019). | Nunung Nur /Beritagar.id

Para penggemar minuman bubble tea atau boba tak henti dimanjakan. Setelah dua pekan lalu digelar Festival Boba di Mal Gandaria City (25-29 September 2019), festival senada bernama Pekan Boba digelar di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada 8-13 Oktober 2019.

Di Pekan Boba, seluruh jenama gerai minuman asal Taiwan ini hadir. Ratusan anak muda rela antre untuk menikmati minuman boba yang berisi campuran teh, susu, gula, dan butiran tapioka ini.

Menurut PergiKuliner, penggagas festival ini, Pekan Boba, diikuti oleh 24 gerai dengan aneka ciri khas. Oswin Liandow, CEO PergiKuliner, mengatakan 24 gerai ini adalah hasil kurasi para pengguna aplikasi PergiKuliner.

“Semua gerai hasil kurasi, kita sudah review dengan rating tertinggi dari PergiKuliner," kata Oswin, Rabu (9/10/2019).

Di Pekan Boba, para pengunjung juga bisa mendapat free tester hanya dengan mengunduh aplikasi PergiKuliner. Adapun 24 kedai minuman boba antara lain Iger Hill, Presotea, Hong Tang, Benedict, Universal Noodle Ichiro Ramen, ShuShu, Diagon Alley, Manatea, O’delice Cafe, Kopi Guyu, Sumuboo, Gaya Gelato, Gulu Gulu, Kokumi, Pinku Tea Bar, Happy Lemon, Street Churros, dan BoBal.

Mereka bukan cuma menjual minuman, tapi juga menciptakan kreasi boba dalam bentuk penganan lain. Misalnya menggabungkan dengan roti panggang, es krim, pancake, dan bahkan ramen --mie asal Jepang.

Agung Gunawan, Manager Promotion Kota Kasablanka, Pekan Boba menjadi surga bagi pecinta boba. "Intinya sekarang lagi tren boba, kami menyediakan festival-festival yang sedang ramai ke Kota kasabalanka. Coba semua bobanya dan have fun," paparnya.

Seorang pengunjung bernama Dita menilai festival seperti ini adalah kewajiban bagi dirinya yang memang menggemari boba. Ia ingin mencicipi boba yang belum pernah ditemuinya di tempat lain.

"Senang banget ada acara begini, ada beberapa (boba) yang antreannya panjang di mal, tapi ini lumayan enggak lama antrenya, jadi bisa mencoba," katanya kepada Beritagar.id.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR