Tentang satu yang tak bisa lepas

Dalam hidup biasanya kita punya satu yang tak bisa lepas. Dari ingatan, mungkin juga hati.
Dalam hidup biasanya kita punya satu yang tak bisa lepas. Dari ingatan, mungkin juga hati. | Antonio Guillem /Shutterstock

Waktu remaja, banyak dari kita yang pernah mengalami patah hati. Tapi kita beranjak, tak selamanya berdiam dalam sedih dan penyesalan.

Nyatanya menurut survei, satu dari tujuh orang lanjut usia masih menyesali kegagalan hubungan mereka dengan seseorang di masa muda. Istilahnya satu yang tak bisa lepas.

Padahal, Daily Mail melansir, menurut survei tersebut, banyak dari mereka yang sudah menikah lebih dari 30 tahun.

Survei ini digelar Nationwide Savings terhadap sekitar dua ribu orang berusia 70 hingga 79 tahun di Inggris. "Usia hanyalah angka, pilihan dan gaya hidup mereka dalam studi kami memecah miskonsepsi soal orang lanjut usia," ujar jubir Nation Wide, Andrew Baddeley-Chappel.

Siapa sangka, di usia lanjut usia, orang tua masih saja memikirkan cinta lama, satu yang tak bisa lepas. Virginia Ironside (72) dalam artikelnya di The Guardian pun ikut heran.

Ironside punya pendapat lain soal cinta lama. Katanya, ia tak keberatan dengan hubungan masa lalu yang telah usai. Dan hanya memilih berteman dengan mantan yang bersahabat.

Aku melihat cinta lama layaknya ayam. Jangan buang tulangnya, tapi simpan untuk dijadikan kaldu. Jadi kita mendapatkan sesuatu yang lebih dari sekadar daging.

Virginia Ironside

Filosofi yang lucu sekaligus menarik.

Apa sebenarnya yang membuat cinta lama yang satu ini sulit dilupakan? Menurut Elite Daily, bisa jadi karena situasi orang tepat di saat salah.

Karenanya Anda mempertanyakan keadaan. Mengapa itu tak bisa diperbaiki. Getir namun itulah realita. Dari kisah cinta itu, paling tidak kita dapat lima pelajaran berharga.

  1. Tak semua cinta dapat bertahan selamanya, karena tak harus demikian
  2. Kita sadar apa yang baik untuk kita, setelah tahu apa yang salah
  3. Kita perlu giat berusaha menjaga cinta yang dimiliki saat ini, seperti cinta pada mereka dulu
  4. Jangan terlalu terpaku pada konsep cinta
  5. Sebaiknya kita tidak kehilangan kpribadian dalam proses menemukan seseorang.

Sebegitu peliknya satu yang tak bisa lepas. Tak heran jika sampai jadi inspirasi lagu bagi Reza dan Katy Perry. Lebih jelasnya sila simak lirik lagu Satu yang Tak Bisa Lepas dan The One That Got Away.

Katy Perry - The One That Got Away /KatyPerryVEVO
Rezza - Satu Yang Tak Bisa Lepas | Official Video /Aquarius Musikindo
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR