The Journey of Couture pamerkan karya terbaik desainer Indonesia

Berkolaborasi dengan Ciputra Artpreneur, Asian Couture Federation menggelar pameran adibusana di Jakarta dengan menggaet para perancang busana ternama Indonesia.

"Pameran The Journey of Couture adalah kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk melihat langsung seni dan keahlian yang dibutuhkan untuk membuat adibusana," kata pendiri Asian Couture Federation, Dr. Frank Cintamani saat pembukaan di Ciputra, Artpreneur, Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2015) malam, dilansir Wolipop.

Setidaknya ada sekitar 100 karya yang ditampilkan di sini. Sebastian Gunawan, Tex Saverio dan Rinaldi A. Yunardi adalah perancang mode dan aksesori Indonesia yang ikut memamerkan karyanya.

Dalam koleksinya, Sebastian Gunawan menampilkan 80 rancangan dengan jalan cerita berbeda. Ia menganalogikan seperti penulis.

"Saya melihat desainer seperti penulis, memiliki cerita sendiri. Dari bentuk warna, sudut, bentuk, sudut pandang cerita. Tiap desainer pasti berbeda," kata Sebastian dikutip Viva.

Tex Severio menghadirkan jubah-jubah hitam yang dihiasi detail 4D berwarna emas pada bagian dada. Sedangkan Rinaldy A. Yunardi menghadirkan topeng-topeng dengan lampu LED.

Selain itu ada 17 orang desainer yang merupakan anggota Asian Couture Federation dan 20 koleksi adibusana dari Couturier Perancis Aura Tout Vu. Sekitar 100 karya inovatif dan kreatif ditampilkan di gedung bilangan Kuningan, Jakarta tersebut.

Dengan tajuk The Journey of Couture, pameran adibusana ini dikurasi oleh kurator asal perancis, Livia Stoianova dan Yassen Samouilob yang keduanya berasal dari rumah adibusana terpandang di Paris, On Aura Tout Vu, diwartakan BeritaSatu.

Pameran ini juga akan menampilkan gaun-gaun khusus yang telah dikenakan oleh selebriti papan atas pada acara red carpet, dan juga hasil karya adibusana dan kreasi inovatif yang menunjukkan kreativitas luar biasa dari para desainernya.

Acara yang diselenggarakan dari 18 November 2015 ini akan berlangsung hingga akhir pekan (22/11/2015) di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Aksesori tubuh karya Rinaldy A. Yunardi
Aksesori tubuh karya Rinaldy A. Yunardi | Doc. Inke Maris /Doc. Inke Maris
Gaun karya Sebastian Gunawan
Gaun karya Sebastian Gunawan | Doc. Inke Maris /Doc. Inke Maris
Gaun karya Tex Saverio
Gaun karya Tex Saverio | Doc. Inke Maris /Doc. Inke Maris
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR