Memaksimalkan produk kecantikan hingga tetes terakhir

Gunakan produk kecantikan Anda semaksimal mungkin.
Gunakan produk kecantikan Anda semaksimal mungkin.
© Images By Kenny /Shutterstock

Beberapa perempuan seringkali tergoda membeli produk kecantikan dengan harga yang cukup menguras kantong. Jadi menggunakannya hingga tetes terakhir adalah keharusan.

Namun tak jarang produk kecantikan seperti alas bedak atau maskara yang tinggal sedikit mengering dan tak bisa dipakai lagi. Menjengkelkan bukan.

Agar terhindar dari bencana serupa, simak beberapa trik yang dirangkum beberapa situs kecantikan agar produk tata rias Anda dapat kembali dipergunakan.

Alas bedak hampir habis

Produk kecantikan yang satu ini biasanya berbentuk cairan kental. Jika sudah akan habis, alas bedak akan sangat sulit dikeluarkan dari botolnya.

Untuk menyiasatinya, belilah alas bedak dalam kemasan tub atau botol plastik. Ketika cairan alas bedak sudah tak bisa lagi dikeluarkan dari botolnya, potong botol menjadi dua bagian.

Ambil isinya kemudian letakkan di wadah lain menggunakan spatula kecil agar alas bedak tak menempel di tangan. Tip ini juga berlaku untuk produk kecantikan lain dalam kemasan botol plastik.

Jika Anda terlanjur membeli alas bedak dengan kemasan botol kaca, coba lakukan cara ini.

Tuangkan sedikit pelembap wajah berbentuk cair ke dalam botol alas bedak. Campur keduanya dengan cara melakukan gerakan menggulung-botol dengan tangan. Panas dari tangan akan membantu pelembap dan alas bedak tercampur rata. Alas bedak pun jadi dapat digunakan kembali.

Maskara mengering

Sering melakukan gerakan memompa ketika memasukkan sikat maskara ke botolnya, akan menyebabkan isi maskara cepat mengering.

Sebelum maskara habis masa pakainya, segera lakukan dua hal ini:

  • Rendam botol maskara di dalam gelas berisi air hangat. Suhu air yang hangat akan membuat maskara di dalam kemasannya menjadi lembut kembali.
  • Anda juga dapat meneteskan maskara dengan obat tetes mata. Tuangkan cairan tetes mata ke dalam botol kemasan maskara. Aduk hingga benar-benar merata dan maskara sudah terasa lebih cair.

Bedak padat yang mengeras

Pernah menjumpai bedak padat Anda terlihat mengeras di bagian permukaan? Dilansir Cosmopolitan, minyak dari wajah yang menempel pada spons akan melekat pada permukaan bedak padat dan membuatnya menjadi lebih keras.

Jika hal ini terjadi, Anda dapat menggunakan pita perekat (cellotape). Caranya cukup tempelkan pita perekat di permukaan bedak. lakukan berulang-ulang hingga lapisan yang keras terangkat. Bedak padat akan terlihat seperti baru.

Pakai ulang bulu mata palsu

Bulu mata palsu dengan harga yang sedikit mahal biasanya berkualitas lebih baik. Apalagi yang berbahan dasar rambut asli. Anda dapat memakainya kembali hingga 2-3 kali pemakaian.

Namun, selalu perhatikan kebersihan bulu mata palsu. Bekas lem dan maskara yang menggumpal dapat menjadi sarang bakteri.

Bersihkan sisa maskara yang menempel dengan cairan pembersih riasan. Setelahnya, usapkan alkohol 70% menggunakan kuas rias kecil. Usapkan kuas hingga mencapai seluruh bagian. Setelah itu bulu mata palsu siap digunakan kembali.

Botol kuteks sulit dibuka

Jangan langsung membuang botol kuteks yang sulit dibuka. Dengan sedikit usaha, Anda dapat menggunakan kuteks seperti biasa.

Caranya rendam botol kutek di air hangat selama beberapa menit. Cara ini akan membuat penutup botol sedikit memuai sehingga memudahkan botol untuk dibuka.

Parfum habis

Ketika parfum mulai habis, biasanya ada beberapa tetes di dasar botol yang tak cukup untuk membuat harum seluruh tubuh Anda.

Triknya, buka tutup botol parfum dan tuang tetes terakhirnya ke pelembap tubuh (lotion) Anda. Dengan ini Anda mendapatkan tubuh lembap sekaligus harum parfum kesayangan.

x
BERLANGGANAN SUREL DARI KAMI

Daftarkan surel Anda untuk berlangganan sekarang.