Tip memilih eyeshadow untuk kulit sawo matang

Memilih eyeshadow sesuai warna kulit kadang jadi masalah. Satu warna yang terlihat bagus di kulit orang lain, belum tentu terlihat sama cantiknya di kulit kita. Apalagi bagi kita yang memiliki kulit sawo matang cenderung gelap.

Kali ini, kami akan berbagi tip memilih warna yang paling tepat untuk kulit kita, perempuan Indonesia yaitu warna kulit sawo matang. Kulit sawo matang butuh trik tersendiri untuk memilih warna eyeshadow agar mata dapat terlihat bersinar dan memancarkan kecantikan warna kulit kita.

Berikut adalah beberapa pilihan warna yang sangat cocok dengan warna kulit sawo matang cenderung gelap khas perempuan Indonesia.

Eyshadow dark skin
Eyshadow dark skin | Shutterstock /Shutterstock

Terakota

Warna merah ke arah oranye seperti bata ini dilansir Cosmopolitan dapat membuat mata yang lelah pada kulit gelap terlihat lebih segar. Cukup baurkan eyeshadow pada kelopak mata. Tambahkan gradasi warna cokelat tua pada kelopak sepanjang garis bulu mata bagian atas untuk efek dramatis yang kasual.

Ungu tua

Untuk kamu yang berkulit cenderung gelap, warna ungu bisa membuat tampilan lebih cerah ketika harus berdandan glamor. Gaya makeup ini cocok untuk pesta di malam hari. Penyanyi cantik Rihanna termasuk salah satu yang gemar mengaplikasikan trik ini.

Cokelat metalik

Instyle juga setuju, bahwa shimmer akan membuat mata terlihat cerah dan glamor tanpa kesan berlebih. Sedangkan warna cokelat tua selain cocok dengan kulit sawo matang, juga dapat memberikan efek 'dalam' dan dramatis pada mata.

Emas

Ingin meniru gaya riasan mata Beyonce? Coba aplikasikan warna emas pada kelopak mata bagian dalam, lalu baurkan hingga sedikit ke arah alis. Lentikkan bulu mata dengan penjepit, lalu aplikasikan maskara. Riasan seperti ini bisa digunakan untuk ke kantor maupun pesta di sore hari.

Shimmer transparan

Tunjukkan warna kulit indahmu dengan hanya menggunakan shimmer transparan. Jangan lupa untuk mengaplikasikan eyeliner dan maskara untuk kesan mata lebih 'hidup'.

Ingin riasan mata tahan seharian? Coba beberapa tip di sini.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR