RAMADAN 2019

Tip memilih lokasi buka puasa bersama keluarga

SPONSOR: Asuransi Astra
Ilustrasi tip memilih lokasi berbuka puasa
Ilustrasi tip memilih lokasi berbuka puasa | /Shutterstock

Buka puasa bersama atau yang sering kita kenal dengan bukber umumnya menjadi tren tiap bulan Ramadan. Bukber biasanya menjadi agenda yang tak terpisahkan untuk menjadi momen berkumpul bersama teman lama maupun keluarga.

Mencari tempat berbuka puasa pun bukan perkara mudah, terlebih jika Anda mengajak keluarga. Di samping memikirkan faktor kenyamanan untuk semua anggota, tentu ada banyak faktor yang akan menjadi pertimbangan.

Sebelum disibukkan dengan acara bukber dengan teman-teman, tidak ada salahnya pada minggu pertama Ramadan Anda habiskan bersama keluarga. Bagi Anda yang tengah mencari rekomendasi tempat berbuka, cek beberapa pertimbangan berikut ini.

Restoran semi terbuka

Bagi Anda yang bosan dengan suasana bukber di dalam ruangan, apalagi mal, cobalah mencari lokasi baru bersama keluarga dengan memilih tempat makan bernuansa alam terbuka. Beberapa restoran semi terbuka, biasanya memadukan konsep alam bergaya urban dengan pemandangan yang memikat.

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan di restoran semi terbuka adalah suasana yang lebih lega ketimbang di dalam ruangan. Selain itu, Anda tak perlu khawatir untuk berbuka puasa di area terbuka andai turun hujan. Beberapa restoran semi terbuka biasanya menyediakan tenda-tenda dan gazebo untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

Punya fasilitas bermain untuk anak

Beberapa restoran di Jakarta sudah menyediakan tempat berbuka puasa yang menyenangkan bersama anak-anak. Bahkan, ada beberapa restoran yang membuat konsep unik seperti kafe yang menghadirkan kursi terbuat dari ayunan yang menggantung dari langit-langit.

Selain itu, ada juga restoran yang menyediakan ruang bermain khusus anak-anak. Ruang bermain anak biasanya ampuh untuk anak mengisi waktu menunggu Magrib atau ketika mereka sudah bosan menunggu Anda yang masih asyik mengobrol.

Restoran hotel

Selain restoran dan pusat-pusat perbelanjaan, Anda juga bisa mempertimbangkan restoran hotel sebagai tempat untuk berbuka. Saat Ramadan, tidak sedikit hotel yang menawarkan promo untuk berbuka puasa.

Untuk makanan, umumnya restoran di hotel menawarkan dua pilihan, yakni buffet dan juga a la carte dengan variasi makanan tradisional maupun mancanegara.

Setelah Anda sudah mendapatkan lokasi yang cocok untuk berbuka puasa bersama keluarga, usahakan memesan tempat terlebih dahulu untuk mendapatkan posisi duduk terbaik. Setelah itu, Anda harus memperhatikan segi keamanan dan kenyamanan sepanjang perjalanan dengan memilih rute terbaik saat menuju lokasi.

Jika Anda sekeluarga hendak menggunakan mobil pribadi, jangan lupa untuk memberikan perlindungan asuransi untuk mobil kesayangan Anda. Penggunaan asuransi menjadi bentuk antisipatif bila terjadi hal-hal tak terduga selama bulan Ramadan, seperti terserempet atau pencurian kendaraan bermotor.

Untuk urusan perlindungan mobil, Anda bisa memercayakan pada asuransi Garda Oto Digital. Pada Ramadan tahun ini, Garda Oto Digital punya promo menarik yaitu GOMUDIK.

Bagi konsumen baru yang hendak membeli Garda Oto Digital dengan menggunakan kode promo “GOMUDIK” di gardaoto.com, bisa mendapatkan bonus e-Toll untuk 600 kilometer perjalanan untuk bayar tol serta bonus perluasan tambahan berupa kecelakaan diri pengemudi dan kecelakaan diri penumpang masing-masing dengan limit Rp10 juta.

Anda juga dapat melakukan transaksi secara bertahap dengan program cicilan kartu kredit 0 persen dengan tenor 3 dan 6 bulan berlaku sejak 1 hingga 31 Mei 2019.

Promo GOMUDIK hanya berlaku untuk pembelian dan seluruh metode pembayaran yang bisa Anda lakukan melalui tautan berikut ini.

SPONSOR: Asuransi Astra
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR