Tips dekor ulang kamar anak agar lebih menyenangkan

SPONSOR: IKEA
Dekorasi ulang kamar anak agar lebih menyenangkan.
Dekorasi ulang kamar anak agar lebih menyenangkan. | /IKEA

Pertambahan usia anak merupakan sinyal orang tua untuk menyiapkan segala kebutuhannya. Tak hanya pendidikan dan kesehatan, anak Anda juga membutuhkan ruang untuk berkembang. Ruang untuk bermain yang aman, nyaman, dan menyenangkan.

Bahkan Anda dapat memberikan ruang berekspresi di dalam kamar tidurnya. Untuk mewujudkannya, tentu saja Anda perlu mendekorasi ulang kamar tidur anak. Berikut tip agar Anda bisa menekan biaya dan hemat waktu saat mendekorasi ulang kamar si kecil.

Membagi dua ruangan. Desain kamar tidur adalah kunci menciptakan suasana menyenangkan untuk anak-anak. Anda dapat membagi kamar anak menjadi dua ruangan, fungsinya untuk memisahkan ruang tidur dan area bermain.

Untuk ruang tidur, Anda dapat mengecat dinding dengan warna putih dan tempelkan hiasan dinding (hasil lukisan atau gambar anak yang telah dibingkai). Anda juga bisa mendesain dinding dengan menempelkan wall decal atau wall sticker peta dunia.

Membuat ruang bermain. Ruang bermain ini penting bagi anak-anak. Kegiatan ini dapat mengasah keterampilan dan kreativitas mereka. Terlebih jika dilakukan dengan teman sebaya, mereka akan belajar tentang kerjasama tim, memecahkan masalah, serta mengeksplorasi suatu hal.

Sebagai orang tua, Anda dapat memfasilitasi anak-anak untuk mendapatkan ruang bermain yang aman dan menyenangkan. Hal itu bisa Anda dapat ciptakan di dalam kamar. Misalnya membuat arena permainan engklek atau bidang monopoli di lantai dengan washi tape. Bagi anak-anak yang gemar gimnastik, lengkapi ruang bermain dengan matras warna-warni.

Bila anak Anda masih di bawah lima tahun, asah kemampuan motoriknya dengan permainan dari kayu yang aman dan berwarna-warni, seperti derek balok, stacking rings, atau truk mainan seri MULA dari IKEA. Dengan seri ini, Anda tak hanya mengajak anak bermain melainkan belajar secara menyenangkan.

Koleksi mainan seri MULA ini sangat aman bagi anak-anak. Karena mainan terbuat dari kayu berkualitas, dapat didaur ulang, dan menggunakan pewarna tidak beracun. Koleksi mainan seri MULA ini telah lulus uji coba sehingga aman bagi anak-anak. Karena mainan terbuat dari kayu berkualitas, dapat didaur ulang, dan menggunakan pewarna tidak beracun.

Perabotan kamar tidur. Pemilihan perabotan kamar yang tepat mampu menghasilkan suasana menyenangkan. Perabotan tersebut meliputi kasur, bantal dan guling, seprai, quilt cover, hingga lemari pakaian. Seperti kasur anak HÖVÅG yang memiliki tekstur empuk sehingga memudahkan untuk bergerak, nyaman, dan mudah dibersihkan; pilih bantal dan guling yang empuk dan anti-alergi; lengkapi quilt cover dan seprai berbahan katun dan motifnya sesuai kegemaran anak, seperti LATTJO; dan letakkan BUSUNGE sebagai lemari baju anak.

Kotak penyimpanan. Jika Anda membuat arena bermain anak, jangan lupa untuk menyediakan kotak penyimpanan (storage). Sediakan storage untuk menyimpan mainan yang mudah dijangkau anak, seperti TROFAST (storage plastik dan kerangka sliding-nya) atau FRITIDS/TSUVA (tempat duduk sekaligus storage).

Kamar tidur menyenangkan dapat menjadi langkah awal anak-anak untuk berani mengeksplorasi diri. Jangan ragu mendekorasi ulang pada bagian rumah Anda.

SPONSOR: IKEA
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR