Tren mode lelaki dari Pitti Uomo

Salah satu koleksi Carlo Volpi  pada Pitti Uomo ke-91.
Salah satu koleksi Carlo Volpi pada Pitti Uomo ke-91. | Maurizio Degl'Innocenti /AP

Pitti Uomo adalah pergelaran busana akbar bagi dunia mode lelaki. Acara ini selalu menampilkan koleksi pakaian dan aksesori laki-laki bergaya paling kekinian.

Acara ini pertama kali diadakan tahun 1972. Sejak itu, Pitti Uomo selalu dijadikan tolak ukur tren mode busana pria yang akan datang. Tak heran kehadirannya pun selalu ditunggu dan jadi judul besar pemberitaan di situs-situs mode dunia.

Pitti Uomo ke-91 baru saja diselenggarakan. Dari sana, lahirlah beberapa tren yang diramalkan akan digemari oleh para lelaki sepanjang 2017.

Gaya pemain skateboard

Pitti Uomo dikenal sebagai suatu gelaran mode tempat semua pecintanya bebas berkreasi. Baik bergaya sesuai tren hingga menciptakan tren baru.

Wallpaper melansir, Golden Goose, salah satu jenama sepatu asal Italia yang terkenal akan kets usangnya jadi pusat perhatian saat itu. Jenama tersebut membangun instalasi tempat bermain papan luncur dengan tema interstellar.

Gaya ala pemain papan luncur (skateboard) ini cocok untuk Anda yang gemar bergaya kasual. Anda bisa memadankan jaket, celana dan sepatu kets.

The Skateboarder pun sempat melansir beberapa model sepatu ala pemain skateboard dengan model kekinian yang cocok dikenakan sepanjang tahun ini.

Bunga-bunga

Tak hanya perempuan yang boleh mengenakan pakaian bermotif bunga-bunga. Lelaki pun sah saja mengenakannya. Untuk menghindari kesan feminin, Anda tinggal mengaplikasikan motif bunga pada pakaian bergaya sartorial ala lelaki Italia.

Gaya pakaian sartorial juga disebut Business of Fashion sebagai salah satu cara tampil bergaya tanpa banyak usaha.

Coba kenakan blazer dengan corak bunga dengan warna dasar hitam atau biru tua. Padukan dengan celana berwarna senada dan kaus dengan warna yang lebih netral. Lalu kenakan sepatu pantofel untuk acara yang lebih formal.

Jika tak mau terlalu menarik perhatian, kenakan saja scarf kecil dengan motif tersebut sebagai aksen kekinian.

Jaket ski

Gaya ala pemain ski salju juga banyak dikenakan para lelaki (dan perempuan) yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Jika ingin menyonteknya, Anda tak harus mengenakan pakaian selengkap pemain ski salju. Anda tinggal mengenakan jaket tebal ala pemain ski dan memadankannya dengan gaya sehari-hari.

Jenama pakaian lelaki Bmuet(te) by Byungmun Seo adalah salah satu yang memamerkan koleksi jaket ala pemain skinya saat Pitti Uomo berlangsung. Vogue juga memasukkan gaya ini ke dalam salah satu gaya terbaik dari Pitti Uomo ke-91.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR