Tren rambut kepang untuk laki-laki

Ilustrasi kepang rambut untuk pria
Ilustrasi kepang rambut untuk pria | CC BY-SA 2.0 /Joanita Hafermalz/2008

Selama ini kaum perempuan tentu sudah akrab dengan gaya rambut kepang. Model rambut yang dibuat dengan cara dililit ini bisa cocok digunakan untuk beragam acara non formal sampai formal sekalipun. Bahkan, rambut kepang juga banyak digunakan pada saat pesta pernikahan.

Siapa bilang model rambut kepang hanya cocok untuk perempuan? Laki-laki pun bisa menggunakan gaya rambut ini. Beberapa nama selebriti ternama seperti Jared Leto, Harry Styles dan Shia LaBeouf pun pernah tampil dengan rambut kepang. Cukup membuktikan bahwa laki-laki pun cocok dengan rambut kepang.

Man buns are OUT -- Man braids are IN! #manbraid

A photo posted by Lauren Wilhelm (@dazythegirl) on

Saat ini, cukup banyak laki-laki yang mengunggah foto-foto rambut kepang ke Instagram. Walau cara membuatnya hanya melilitkan bagian-bagian rambut, model kepang juga bisa berbeda-beda. Anda juga bisa memilih sendiri bagian rambut mana saja yang ingin dikepang.

Jika diperhatikan, cukup banyak laki-laki yang membuat kepangan di rambut bagian atas saja, sementara itu sisi kanan kirinya tetap rapi. Ini bisa Anda lihat di Instagram dengan tagar #manbraid.

Berikut video tutorial membuat rambut kepang untuk laki-laki dengan rambut pendek :

Braided Top Knot/Man Bun /Levi Rocha
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR