Tren warna rambut cokelat mauve

Ilustrasi rambut warna cokelat mauve
Ilustrasi rambut warna cokelat mauve
© Ollyy /Shutterstock

Tren warna rambut beberapa tahun belakangan terfokus pada warna-warna terang yang unik. Sebut saja warna blorange, biru denim, abu-abu hingga glow in the dark. Surga bagi Anda yang gemar bereksperimen dengan gaya dandanan.

Sekarang jajaran palet warna rambut bertambah satu lagi. Warna kali ini disebut dengan 'cokelat mauve'. Cocok untuk Anda yang ingin warna rambut yang lebih lembut dan cocok untuk segala kesempatan.

Sekilas cokelat mauve terlihat seperti warna cokelat biasa, tetapi jika diperhatikan lebih saksama, warnanya memiliki campuran warna-warni lain. Ungu dan merah muda serta rose gold merupakan yang paling banyak dipadukan dengan warna cokelat mauve tersebut.

Hannah Edelman, ahli pewarnaan sekaligus pemilik Salon Brooklyn's Brush in Hand mengatakan kepada InStyle, cokelat mauve merupakan warna cokelat yang dibuat sedikit pudar agar bisa dimasukkan warna lain seperti ungu atau merah muda dengan gradasi yang hangat.

Ia juga menuturkan, bahwa dalam pengerjaannya, rambut sengaja dibuat dengan warna yang jauh lebih pekat. Hal ini dilakukan agar nantinya setelah warna memudar, warna cokelat mauve yang terlihat tetap seindah ketika baru dilakukan pewarnaan. Karena itu ia menyebut teknik pewarnaan ini minim perawatan.

Hanya saja, jangan lupa untuk selalu merawat dengan masker, serum dan vitamin khusus rambut yang diwarnai.

Teen Vogue menjelaskan, Hannah Edelman juga meracik sendiri dan mengaplikasikan langsung masing-masing warna yang dibutuhkan dengan tangannya. Ia pun memercayakan jenama Pravana Vivid sebagai cat rambut yang digunakannya.

Selain itu, cokelat mauve juga memiliki beberapa jenis variasi warna. Misalnya seperti cokelat mauve prismatik, yang menambahkan efek warna lavender di beberapa helai rambut kecokelatan Anda.

Lalu ada cokelat dan rose balayage, yang menggunakan teknik balayage untuk mendapatkan gradasi warna asli rambut dan cokelat mauve bercampur dengan semburat merah muda.

Ya, Anda memang bisa bebas berkreasi dengan tren rambut kali ini. Jika masih menyukai aksen warna abu-abu dan ungu yang sempat menjadi tren pada 2015 dan 2016, Anda juga dapat mengaplikasikannya dan menghasilkan warna cokelat mauve dengan aksen smokey lavender yang cantik.

Fashioners melansir, ada sekitar 20 jenis warna cokelat mauve yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk mengecat rambut kali ini. Jika ingin berkreasi dengan warna favorit Anda dipadu dengan cokelat mauve, sah saja.

x
BERLANGGANAN SUREL DARI KAMI

Daftarkan surel Anda untuk berlangganan sekarang.