1 dari 20 pria suka bulket wanita

Mayoritas wanita masih memilih ketiak kelimis, tak terpengaruh seleb yang pro-bulket
Mayoritas wanita masih memilih ketiak kelimis, tak terpengaruh seleb yang pro-bulket | AR/Beritagar

Bulu ketiak masih laik bahas. Lihat saja hasil survei Soft Paris, toko lingerie di Prancis, yang April lalu menanyai 2.400 responden di Prancis, Italia, dan Inggris.

Direktur Luca Armenia menulis dalam blog perusahaan, “Soft Paris mendorong wanita menikmati tubuh mereka sendiri, bebas dari rasa malu.”

Dengan membelai slogan Revolusi Prancis liberté, egalité, fraternité, ia lanjutkan, “Bagi kami, dengan ataupun tanpa bulu itu terserah setiap pribadi, bukan karena didikte oleh masyarakat.”

Kutipan hasil survei ada dalam ilustrasi. Ada tambahan: satu dari 20 pria menganggap bulu wanita itu seksi. Survei itu dirujuk sejumlah media termasuk blog. The Telegraph (Inggris) menjadikannya sebagai pelengkap artikel panjang.

Dalam menyiarkan hasil survei, Soft Paris merujuk tiga pesohor yang berkaitan dengan bulu ketiak: Julia Roberts, Cameron Diaz, dan Madonna.

Madonna pernah membuat selfie di Instagram dengan pangkal lengan berjenggot. Ehm, Madonna muda (1979, 21 tahun), saat belum tenar, juga berbelukar dalam sebuah sesi foto Lee Friedlander, dengan honor US$25 (Rp290.000). Setelah Madonna tenar, fotonya laku US37.500 (Rp438 juta).

Kalau Diaz, kontroversinya itu tentang deodoran. Sudah 20 tahun ia tak memakainya. Perihal bulu ketiak, ia berpendapat itu dipangkas seperlunya agar tak menjadi penahan bau keringat. Pangkas, bukan cukur. Trim not shave :)

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR