Indonesia Open dalam angka

SPONSOR: Indonesia Open 2017
Indonesia Open dalam angka.
Indonesia Open dalam angka. | Gary /Beritagar.id

BCA Indonesia Open tahun ini akan diselenggarakan pada 12-18 Juni 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Para pebulu tangkis ternama di dunia akan bersaing memperebutkan total hadiah sebesar US$1 juta di ajang ini.

Ajang ini pertama kali mendapatkan label Superseries Premier dari Badminton World Federation (BWF) pada tahun 2011. Sejak saat itu Indonesia Open menjadi salah satu turnamen bulu tangkis yang paling bergengsi di dunia.

"Indonesia Open pernah mendapatkan pujian dari BWF karena fasilitas dan penyelenggaraannya yang sangat baik. Turnamen ini memiliki gengsi yang tinggi dan dikemas sangat berbeda dari turnamen lainnya," kata Christian Hadinata saat ditemui Beritagar.id pada Rabu (07/06/2017).

Sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 1982, Indonesia berhasil meraih gelar juara sebanyak 81 kali. Bahkan pada tahun kedua penyelenggaraannya, Indonesia berhasil menyapu bersih gelar juara pada seluruh nomor yang dipertandingkan.

Dalam ajang BCA Indonesia Open tahun ini, para atlet Indonesia yang turun bertanding diharapkan tampil maksimal sehingga dapat meraih gelar juara lagi. Sebagai tuan rumah, Indonesia mengalami paceklik gelar selama tiga tahun terakhir.

Terakhir kali Indonesia meraih juara di Indonesia Open adalah pada tahun 2013 melalui ganda putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

Harapan kini dititipkan kepada Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, ganda putra andalan Indonesia. Pasangan yang menempati ranking dua dunia tersebut ditargetkan untuk dapat meraih gelar juara di ajang BCA Indonesia Open tahun ini.

SPONSOR: Indonesia Open 2017
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR