Sejarah lomba maraton

Sejarah lomba lari maraton
Sejarah lomba lari maraton
© Gary /Beritagar.id

Marathon yang merupakan nama kota di Yunani yang menjadi lokasi peperangan pada 490 SM, kini justru dikenal oleh masyarakat sebagai ajang lomba lari jarak jauh.

Olahraga lari saat ini semakin digandrungi oleh penganut gaya hidup sehat. Di Indonesia misalnya, tingginya minat masyarakat terhadap olahraga ini dibuktikan dengan banyak diselenggarakannya acara lari bersama, mulai dari lari 5 km, 10 km, half marathon, hingga maraton.

Terlepas dari sejarah nama maraton yang berasal dari sebuah peperangan antarbangsa Persia dan Yunani berabad-abad silam, maraton kini merupakan ajang olahraga yang identik dengan tubuh sehat yang diadakan dengan dukungan tambahan hiburan yang membuat acara ini menjadi menyenangkan tak hanya untuk para peserta lari, tapi juga untuk pendukung dan penonton yang terlibat di dalamnya.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan, agar ajang lomba lari semakin menarik minat masyarakat, tak jarang acara ini juga dikemas dengan sentuhan wisata daerah yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang lari, seperti halnya ajang Kaskus Kudus Half Marathon.

Lomba Lari Kaskus Kudus Half Marathon 2017 terbagi dalam 3 (TIGA) kategori, yakni kategori 5K, kategori 10K, dan kategori 21K. Ketiga kategori tersebut dapat diikuti oleh pria maupun wanita dengan batas usia minimal 13 tahun untuk kategori 5K, serta 17 tahun untuk ketagori 10K dan 21K.

Tak sekadar menjadi agenda olahraga, melalui ajang ini, kota Kudus juga mengundang seluruh masyarakat Indonesia dan dunia untuk melihat lebih dekat keunikan, kelebihan, kerapian, kehebatan, kenyamanan, serta keramahan kota dan masyarakatnya.

Bagi Anda yang berminat untuk ambil bagian menjadi peserta dalam Kaskus Kudus Half Marathon 2017 yang akan diselenggarakan pada 24 September 2017, Anda bisa langsung mendaftarkan diri melalui tautan berikut ini.

Catatan redaksi: Beritagar.id merupakan mitra media acara Kaskus Half Marathon 2017
x
BERLANGGANAN SUREL DARI KAMI

Daftarkan surel Anda untuk berlangganan sekarang.