KEPOLISIAN

Kartun: Polisi dilarang pamer kemewahan di media sosial

Semua anggota Polri dilarang pamer kekayaan di media sosial.
Semua anggota Polri dilarang pamer kekayaan di media sosial. | Salni Setyadi /Beritagar.id

DILARANG PAMER | Semua anggota Polri dilarang pamer kekayaan di media sosial. Jika dilanggar, akan ada sanksi tegas yang menanti.

Imbauan itu dikeluarkan oleh Mabes Polri lewat Surat Telegram Nomor: ST/30/XI/HUM.3.4./2019/DIVPROPAM tertanggal 15 November 2019 yang berisi peraturan disiplin anggota Polri, kode etik profesi Polri dan kepemilikan barang mewah oleh pegawai negeri di Polri.

Hal itu menindaklanjuti imbauan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis kepada jajarannya tentang penerapan pola hidup sederhana.

Kapolri juga meminta para pegawai negeri di lingkungan Polri untuk bersikap antikorupsi, menerapkan pola hidup sederhana untuk mewujudkan pegawai negeri yang profesional dan bersih.

Polisi juga diminta menyesuaikan norma hukum, kepatutan, dan kepantasan dengan kondisi lingkungan tempat tinggal dan menggunakan atribut Polri yang sesuai untuk penyamarataan.

Para pimpinan, kasatwil, dan perwira diminta memberikan contoh perilaku dan sikap yang baik dengan tidak memperlihatkan gaya hidup hedonis, terutama Bhayangkari dan keluarga besar Polri.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR