PARTAI POLITIK

Kartun: Songsong deklarasi Garbi, ada roasting lagi?

Fahri Hamzah dan Anis Matta tokoh politik yang bergabung di Partai Gelora, yang akan dideklarasikan 10 November kelak.
Fahri Hamzah dan Anis Matta tokoh politik yang bergabung di Partai Gelora, yang akan dideklarasikan 10 November kelak. | Salni Setyadi /Beritagar.id

OMBAK| Partai Gelombang Rakyat (Gelora) akan dideklarasikan 10 November mendatang dan ditargetkan berpartisipasi dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Riwayat Partai Gelora identik dengan Fahri Hamzah dan Anis Matta yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Seperti nama partai itu, kiprah Fahri pasang surut seperti ombak. Saat Fahri menjabat wakil ketua DPR, Fahri dipecat dari seluruh jenjang jabatan kepartaian (2016). Fahri kemudian menggugat PKS ke Pengadilan Negeri, dan menang (2018). Majelis hakim berpendapat Fahri mengalami tekanan psikologis akibat pemecatan tersebut. PKS harus membayar ganti rugi Rp30 miliar.

Sedangkan Anis Matta adalah inisiator berdirinya Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) yang kemudian bertransformasi menjadi Partai Gelora. Garbi menggelar stand up comedy saat dideklarasikan di Depok (26/1/2019). Fahri pun di-roasting komika, alias diledek habis-habisan. Sungguh seremoni yang tak biasa untuk deklarasi, apakah demikian deklarasi Partai Gelora nanti?

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR