KINERJA PEMERINTAH

Kartun: Tito Karnavian telat rapat padahal sudah melaju cepat

Mendagri Tito Karnavian ditegur karena terlambat menghadiri Rapat Dengar Pendapat di Komisi II DPR RI (6/11/2019). Semoga lain kali tepat waktu, jangan sampai kena tilang, apalagi kena setrap.
Mendagri Tito Karnavian ditegur karena terlambat menghadiri Rapat Dengar Pendapat di Komisi II DPR RI (6/11/2019). Semoga lain kali tepat waktu, jangan sampai kena tilang, apalagi kena setrap. | Salni Setyadi /Beritagar.id

TERLAMBAT| Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PDIP Johan Budi menegur Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang terlambat 30 menit menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) perdana pada hari Rabu (6/11/2019). "Lain kali kalau rapat jangan telat," kata Johan Budi.

Tito mengaku sudah ngebut agar tepat waktu menghadiri RDP. "Sudah enggak pakai rem itu pak, tapi tetap saja telat," kata Tito yang juga mantan Kapolri. Tito menjelaskan keterlambatan terjadi karena sebelumnya menghadiri serah terima jabatan kepada Kapolri baru, Jenderal Idham Aziz di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Di masa lalu, RDP di DPR kerap terlambat, bahkan sampai hitungan jam, namun rupanya Komisi II DPR RI periode ini, yang diketuai Ahmad Doli Kurnia, berkomitmen untuk disiplin. Rapat kerja sudah dibuka walaupun Tito belum hadir.

Sebaiknya menteri dan DPR sama-sama disiplin. Jangan sampai mantan Kapolri kena tilang gara-gara ngebut "tanpa rem" untuk mengejar agenda rapat.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR