Bekal roti yang praktis

roti isi
roti isi | pixabay /www.pixabay.com

Bekal roti merupakan makanan yang praktis untuk dibuat. Roti kaya akan sumber karbohidrat yang diubah menjadi energi dengan kandungan rendah lemak. Roti dengan tepung terigu (whole wheat) adalah jenis roti yang digemari karena kandungan serat tinggi dan diperlukan tubuh. Berikut ini sajian roti yang bisa Anda kreasikan agar tidak bosan.

Roti Isi

Untuk membuat roti isi, cukup mudah. Anda hanya memerlukan bahan seperti roti tanpa kulit, tomat, keju, telur mata sapi. Cara membuat roti isi, ambil 1 lembar roti, lalu susun keju, telur dan tomat. Bila suka, Anda bisa menambahkan mayonaise dan saos tomat. Lalu tutup lagi dengan selembar roti tawar. Bagi menjadi dua bagian agar mudah menikmatinya.

Roti telur

Anda juga bisa mengkreasikan roti gandum dengan cara sederhana tapi menarik perhatian anak. Buatlah roti telur dengan cara ambil roti tanpa kulit dengan dicetak bolong menggunakan gelas di tengahnya. Panggang roti dengan margarin dalam wajah anti lengket. Lalu ceplok telur dalam bolongan roti tersebut, tambahkan keju atau garam secukupnya.

Roti goreng

Untuk variasi yang lain, Anda juga bisa membuat roti goreng. Sosis keju bisa menjadi isian untuk roti goreng. Pilihan sosis keju karena kaya akan kandungan kalsium, potasium, Vitamin D dan protein.

Untuk membuat bekal kreatif ini, Anda tidak perlu waktu lama untuk membuatnya, siapkan roti tanpa kulit, sosis keju yang sudah digoreng, telur kocok lepas, tepung panir. Cara membuatnya, ambil roti dan letakkan sosis keju lalu gulung. Untuk merekatnya Anda bisa memberikan sedikit olesan telur. Celupkan ke dalam kocokan telur dan taburi dengan tepung panir. Panaskan minyak dalam wajan dengan api senang, lalu goreng roti hingga kecokelatan. Angkat dan tiriskan.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR