Andai aku punya asuransi saat mobil terkena musibah

SPONSOR: Asuransi Astra
Ilustrasi asuransi mobil
Ilustrasi asuransi mobil | /Shutterstock

Rangkaian kecelakaan di Indonesia kerap terjadi di waktu tak terduga. Terbaru, terjadi tabrakan beruntun di Tol Cipularang KM 91, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (2/9/2019) sekitar pukul 12.30 WIB. Akibat kecelakaan tersebut, 9 orang meninggal dan 8 orang luka berat.

Tak hanya musibah tabrakan, kecelakaan yang kerap menimpa pengguna mobil pribadi adalah aksi kriminalitas yang kerap muncul saat perjalanan. Tindakan di jalan yang marak terjadi adalah pembegalan yang merusak bodi mobil atau memecahkan kaca hingga pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Untuk menghindari dan mengantisipasi kejadian-kejadian tak terduga sepanjang perjalanan, ada beberapa hal yang bisa dipersiapkan pengemudi sebelum berkendara.

Pertama, pastikan mobil dalam kondisi prima. Pengemudi bisa mengecek aki, menjaga tekanan angin ban, serta menjaga kebersihan seluruh bagian mobil untuk menunjang visibilitas dan konsentrasi selama berkendara.

Kedua, pahami kondisi tubuh. Hindari berkendara mobil bila tubuh mulai terasa lelah dan pegal, serta jangan melajukan mobil bila konsentrasi menurun atau mengantuk. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisasi kecelakaan.

Terakhir, sebelum memulai perjalanan baik jauh maupun dekat, pastikan mobil sudah dilengkapi dengan asuransi. Selain memberikan rasa aman, perlindungan asuransi mobil juga bisa memberikan manfaat lebih bagi pengguna, seperti menghindari penyesalan akibat tidak mengasuransikan mobil kesayangan usai terkena musibah serta mendapatkan promo-promo menarik.

Salah satu asuransi yang menawarkan lebih dari sekadar perlindungan adalah Garda Oto dari Asuransi Astra. Garda Oto akan memberikan hadiah bernilai puluhan juta rupiah bagi yang berpartisipasi pada momen #TauGitu Challenge.

Pada momen tersebut, peserta dapat berpartisipasi dengan menceritakan momen “Andaikan aku punya asuransi”. Mekanisme turut serta pada tantangan tersebut adalah dimulai dengan mengikuti akun Instagram Garda.oto dan Beritagar.id.

Setelahnya, Anda harus mengunggah foto yang menunjukkan halaman utama Gardaoto.com. Pastikan foto tersebut harus hasil karya pribadi. Setelahnya, buat caption yang menceritakan momen “Andaikan aku punya asuransi” beserta hashtag #Taugitu. Peserta dapat mengirimkan karya lebih dari satu dengan mention kepada tiga teman untuk ikutan #Taugitu challenge.

Sebelum upload, posting karya Anda di Instagram dengan mention @BeritagarID & @garda.oto beserta hashtag #TauGitu. Tim Beritagar.id dan Garda Oto akan menyeleksi peserta paling kreatif. Bagi pemenang, akan mendapatkan total hadiah Rp20 juta untuk 20 orang berupa saldo Gopay masing-masing senilai Rp1 juta.

Periode kompetisi berlangsung pada 23 September hingga 23 Oktober 2019. Sementara itu, pengumuman pemenang akan dilakukan pada 4 Oktober 2019. Yuk, cek di sini untuk informasi lebih lanjut.

Inilah saat terbaik untuk Anda memiliki Asuransi mobil Garda Oto.

SPONSOR: Asuransi Astra
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR