Asuransi Astra perkuat layanan lewat kantor cabang baru di Kediri

Peresmian kantor cabang Asuransi Astra di Kediri pada Selasa (29/10)
Peresmian kantor cabang Asuransi Astra di Kediri pada Selasa (29/10) | /Asuransi Astra

Di tengah lesunya perekonomian Indonesia, Asuransi Astra masih bisa mencatatkan kinerja positif . Hal tersebut dibuktikan dengan kinerja Asuransi Astra yang membukukan premi bruto sebesar Rp4,5 triliun pada 2018.

Peresmian cabang Kediri tak lepas dari penetrasi pasar dan kebutuhan konsumen yang cukup tinggi di kota yang mendapatkan julukan kota tahu tersebut. Artinya, Asuransi Astra melalui Garda Oto kini telah memiliki 27 kantor cabang yang tersebar di Tanah Air

Kantor cabang Kediri merupakan kantor cabang ketiga Asuransi Astra setelah Surabaya dan Malang. Meski pendapatan kantor itu masih di bawah cabang Surabaya dan Malang, namun daya tarik Kediri sangat potensial karena kota ini terus tumbuh.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi Kota Kediri pada 2018 sebesar 5,42 persen, di mana pada tahun sebelumnya hanya 5,14 persen.

Berlokasi di Jalan Brawijaya nomor 40 4A, Asuransi Astra cabang Kediri diresmikan langsung oleh CEO Asuransi Astra Rudy Chen yang juga didampingi oleh Kabag Pengawasan IKNB, pasar modal, dan edukasi perlindungan konsumen OJK Kediri, Tetra Yanuar.

Menurut Rudy, peresmian kantor cabang Asuransi Astra di Kediri adalah perubahan untuk menggantikan Garda Center Kediri Town Square. Tujuannya memberikan layanan lebih baik secara konsisten dan menyentralisasi konsumen di Jawa Timur di dalam satu tempat.

"Pelanggan Garda Center Kediri Town Square semakin banyak. Selain Kediri, banyak pelanggan dari beberapa kota di sekitar seperti Madiun, Ponorogo, Tulungagung, Blitar, dan Jombang. Cakupan layanan harus ditingkatkan agar semua pelanggan mendapatkan kualitas layanan sama baik," ujar Rudi dalam siaran pers yang diterima Beritagar.id Rabu (30/10).

Selain penyediaan kantor, Asuransi Astra Kediri juga memberikan kemudahan layanan yang sudah teritegrasi dengan aplikasi Garda Mobile Otocare.

Kolaborasi layanan offline dan online yang diberikan Garda Oto merupakan bentuk kemudahan pelanggan di Jawa Timur untuk informasi produk, pengajuan polis, klaim tanpa harus mengantre.

"Semua kemudahan dan kenyamanan tersebut merupakan komitmen Asuransi Astra untuk mendengar dan memahami kebutuhan pelanggan dengan meningkatkan kualitas layanan, sehingga mampu memberikan peace of mind kepada pelanggan," tukas Rudi.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR