BMW G 310 R bisa dipesan di GIIAS 2016

G 310 R, dikabarkan cocok untuk para pengendara motor Asia.
G 310 R, dikabarkan cocok untuk para pengendara motor Asia. | /Press.bmwgroup.com

Motor hasil perkongsian jenama India TVS Motor Company dan BMW Motorrad, G 310 R, akan datang ke Indonesia. Motor berkonsep street fighter yang diperkenalkan pada ajang Sao Paulo Auto Show di Brasil pada Oktober 2015 itu akan berada di gerai pamer BMW Motorrad pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE BSD, Tangerang, 11-21 Agustus.

Kabar akan kehadiran motor 313cc tersebut dikonfirmasikan Joe Frans, CEO Maxindo Moto, Agen Pemegang Merk (APM) resmi produk BMW Motorrad di Indonesia.

"Kita belum bisa kasih tahu harga, karena kami saja belum bisa order. Tapi kami sengaja bawa dulu di GIIAS agar konsumen bisa melihat langsung," terang Joe, seperti dikutip Otosia.

Meski belum resmi diluncurkan, motor yang menyasar konsumen setia BMW ini menurut Joe sudah dapat dipesan saat GIIAS 2016.

"Kalau konsumen memang sudah kepincut dan mau beli dengan kondisi yang ada (belum ada kepastian harga dan waktu pengiriman), kami akan layani," tambahnya.

G 310 R, atau disebut juga TVS-BMW K03, merupakan produk pertama hasil kerjasama pabrikan Jerman dan India yang dimulai sejak 2013 itu. Motor ini dibuat dengan bimbingan dari juara dunia stunt riding empat kali Chris Pfeiffer dan menjadi produk pertama BMW Motorrad yang bermesin di bawah 500cc.

Rancang bangun motor ini, yang berbasis desain seri S 1000 RR, seluruhnya dikerjakan di Munich, Jerman, oleh BMW Motorrad. Akan tetapi, agar harganya kompetitif, produksinya akan dilakukan di pabrik TVS di Bangalore, India.

"Motor ini memang murni dirancang oleh BMW, TVS hanya sebagai perakit. Namun belum ada pembicaraan yang berkaitan dengan penjualan motor ini di Indonesia. Jadi TVS Indonesia belum dapat memberikan informasi apapun atas penjualan motor ini," terang Rio Aditya Putra, Corporate Communications TVS Motor Company Indonesia (TMCI), kepada Beritagar.id, Kamis (4/7/2016).

G 310 R menggunakan mesin DOHC 313cc berpendingin cairan yang menghasilkan tenaga 34 hp pada 9.500 rpm. Ia mampu melesat hingga kecepatan 144 km/jam dan 1 liter bahan bakar diklaim bisa membawanya hingga 36,05 km. Demikian dipaparkan Rush Lane.

Saat resmi mulai dijual nanti, G 310 R akan menjadi pesaing berat KTM Duke 200/390 dan RC200/390, yang juga dirakit di India.

Harga jual G 310R belum dirilis namun Motoroids menyarakankan agar dibanderol tak jauh beda dengan KTM Duke series, yang dijual sekitar Rp46 jutaan di India.

Challenge the city - The new BMW G 310 R /BMW Motorrad
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR