BMW Motorrad hadirkan konsep gerai bergerak

Konsep Pop-Up Container adalah konsep gerai fleksibel yang mendunia
Konsep Pop-Up Container adalah konsep gerai fleksibel yang mendunia | Mustafa Iman /Beritagar.id

Ada yang berbeda dengan sajian BMW Motorrad Indonesia di ambang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, pada 7-17 April 2016.

PT Maxindo Moto selaku Agen Pemegang Merek (APM) akan membawa rangkaian produk BMW Motorrad lebih dekat dengan konsumen Indonesia. Caranya, mereka akan memperkenalkan konsep BMW Motorrad Pop-Up Container.

Gerai berkonsep moving-retail store ini dibentuk oleh dua perancang ternama dari Munich, Jerman, yakni Julia McCurdy dan Richard Park. Mereka memperhitungkan dan merancang konsep ini agar dapat digunakan secara fleksibel.

Gerai unik ini juga bagian program Future Retail milik BMW Group di seluruh dunia. Pop-Up Container menawarkan gaya hidup premium dan pengalaman ritel secara menyeluruh untuk seluruh pelanggan dan pecinta motor.

Di sana, pelanggan akan mendapat beragam aksesori serta kebutuhan berkendara motor --mulai helm, sarung tangan, dan jaket. Pop-Up Container berukuran 20 kaki ini juga akan menampilkan serangkaian produk tangguh dan mewah besutan BMW Motorrad, termasuk motor edisi eksklusif K 1600 GT Sport 2016.

Pop-Up Container BMW Motorrad menyediakan beragam kebutuhan pemotor dengan fesyen khas BMW Motorrad
Pop-Up Container BMW Motorrad menyediakan beragam kebutuhan pemotor dengan fesyen khas BMW Motorrad | Mustafa Iman /Beritagar.id

Sebelum ke Indonesia, Pop-Up Container ini lebih dulu menjamu konsumen pecinta motor BMW di Taiwan dan Singapura. Untuk kesempatan pertama, Pop-up Container dapat ditemui di Mal Puri Indah, Jakarta Barat, pada 18-28 Maret 2016 sebelum diboyong ke IIMS 2016. Di ajang ini, Anda bisa melihat jajaran produk motor BMW. Antara lain GS series, S1000R, dan R Nine-T.

''Konsep ini memang dibuat agar kami merasa lebih dekat dengan konsumen. Kami ingin konsumen mendapatkan kebutuhan berkendara yang sesuai dengan konsep BMW Motorrad. Kami berharap inovasi ritel terbaru ini dapat memberikan kejutan kepada konsumen di tanah air. Selain itu kami juga menyediakan beberapa aksesori fesyen khas BMW Motorrad,'' terang Joe Frans, CEO Maxindo Moto, kepada Beritagar.id, Senin (21/3/2016).

Sesi test ride adalah salah satu daya tarik bagi calon konsumen
Sesi test ride adalah salah satu daya tarik bagi calon konsumen | Mustafa Iman /Beritagar.id
Peluncuran BMW K 1600 GT Sport

Tahun ini BMW Motorrad akan memperkenalkan motor edisi khusus penjelajah dengan warna Biru kosmik metalik. BMW Motorrad juga mengoptimalkan sektor fitur keselamatan, termasuk optimalisasi teknologi ABS Pro dan lampu rem yang telah mengadopsi teknologi LED.

Selain kehadiran K 1600 GT Sport dan seluruh lini motor BMW Motorrad lainnya, pengunjung Pop-Up Container juga berkesempatan mencoba secara langsung (test ride) pengalaman mengendarai dan merasakan fitur-fitur pintar BMW Motorrad.

''Kami melihat segmen pasar untuk motor gede (moge) di Indonesia semakin baik. Oleh karena itu kami percaya diri menghadirkan lini terbaru dan beberapa lini lain yang kami perkenalkan sebelumnya. Ini juga mengacu pada respon peminat moge BMW pada pameran otomotif terdahulu,'' tandas Joe.

Guna memberikan apresiasi kepada pelanggan BMW Motor di Indonesia, Joe dan jajaran Maxindo Moto akan melakukan beberapa program, salah satunya menggelar touring.

''Yah, itu merupakan bagian rencana kami agar lebih dekat dengan pelanggan,'' pungkasnya.

Joe Frans, CEO Maximo Motor, saat memperkenalkan varian K 1600 GT sport di Jakarta, Senin (21/3/2016)
Joe Frans, CEO Maximo Motor, saat memperkenalkan varian K 1600 GT sport di Jakarta, Senin (21/3/2016) | Mustafa Iman /Beritagar.id
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR