Cek lis perlengkapan sebelum touring

SPONSOR: Yamaha Genuine Parts
Ilustrasi persiapan sebelum touring
Ilustrasi persiapan sebelum touring | Shutterstock

Bagi para pencinta otomotif yang tergabung dalam sebuah klub, biasanya touring menjadi salah satu kegiatan wajib yang rutin dilakukan. Selain untuk refreshing dan bersenang-senang, touring juga sering dimanfaatkan untuk kegiatan sosial, seperti acara amal dan sosialisasi keselamatan berkendara.

Bagi Anda yang tertarik mencoba touring bersama rekan satu klub motor, berikut cek lis perlengkapan yang sebaiknya ada dalam tas saat bepergian.

Perlengkapan dasar

Sebelum menarik gas untuk memulai perjalanan, pastikan Anda mengenakan perlengkapan dasar, seperti body protector, jaket, sarung tangan, helm SNI, dan sepatu yang nyaman. Pastikan rem, lampu sein, kopling, hingga aki dalam kondisi baik agar tidak ada kendala teknis dalam perjalanan. Jangan lupa juga bawa jas hujan sebagai antisipasi cuaca yang tidak mendukung.

Flattire repair kit

Mengalami hal-hal yang tidak dinginkan, seperti kebocoran ban saat touring bisa saja terjadi. Untuk itu, flat tire repair kit pun menjadi wajib Anda bawa dalam perjalanan. Perangkat ini umumnya akan berisi obeng, pompa, karet, dan lem yang memungkinkan Anda untuk menambal ban sendiri dengan cepat.

Obat-obatan

Obat-obatan ringan, seperti obat sakit kepala, plester, dan obat sakit perut juga perlu Anda sisipkan dalam tas sebelum bepergian. Tidak ada yang tahu apa yang bisa terjadi saat touring, jangan sampai Anda tidak bisa menemukan obat sakit perut saat tiba-tiba mengalami diare dalam perjalanan.

Ponsel pintar

Ponsel pintar sepertinya menjadi benda wajib saat ini yang harus Anda bawa. Selain untuk berkomunikasi, mencari ragam informasi dan hiburan, ponsel pintar dapat Anda gunakan sebagai penunjuk arah.

Anda cukup mengaktifkan GPS dan aplikasi peta. Jika Anda dan rombongan sedang mencari rute baru, maka aplikasi peta digital akan sangat membantu dan mencegah Anda tersesat.

USB charger kit

Pastikan juga Anda membawa perlengkapan untuk mengisi daya ponsel dalam perjalanan. Mengaktifkan GPS, peta, dan beberapa aplikasi secara bersamaan akan membuat baterai ponsel lebih boros.

Mengisi daya baterai ponsel akan lebih mudah jika Anda bepergian dengan Yamaha Aerox 155 VVA yang sudah dilengkapi dengan Electronic Power Socket pada bagian bawah stang. Mengisi daya ponsel saat touring kini tak lagi sulit, cukup sambungkan kabel data dengan USB Charger Kit ke dalam electronic power socket dengan ponsel Anda.

Selain itu, Anda tak perlu takut ponsel akan mengalami kondisi terlalu panas akibat terpapar panas mesin karena USB charger kit dari Yamaha dilengkapi dengan kantong pelindung yang dapat menghalau panas mesin.

Pastikan Anda membawa lima cek lis perlengkapan yang telah disebutkan di atas untuk kenyamanan dan keamanan selama touring dan bisa kembali ke tempat semula dengan selamat.

SPONSOR: Yamaha Genuine Parts
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR