MOBIL BARU

DFSK tawarkan fitur keamanan tambahan pada Glory 560

Penampilan mobil SUV terbaru DFSK yaitu Glory 560 dalam sebuah sesi uji kendara.
Penampilan mobil SUV terbaru DFSK yaitu Glory 560 dalam sebuah sesi uji kendara. | Sokonindo Automobile

Saat ini, kebutuhan konsumen kendaraan bermotor semakin beragam. Salah satu yang menjadi perhatian adalah fitur keamanan.

Produsen mobil Dongfeng Sokon (DFSK) mencoba menawarkan beberapa fitur keamanan tambahan pada produk terbarunya, DFSK Glory 560.

“Kami ingin menghadirkan kendaraan yang memberikan rasa aman dan nyaman selama perjalanan, sehingga memberikan kesan berkendara yang berkesan tidak akan terlupakan oleh pelanggan DFSK,” ungkap Franz Wang, Managing Director of Sales Centre of PT Sokonindo Automobile, melalui keterangan resmi yang diterima Beritagar.id pada Selasa (30/4/2019).

Glory 560 diberikan fitur pengereman terpadu yang cukup lengkap seperti cakram di setiap roda, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Emergency Brake Assist (EBA).

Rem cakram memberi kualitas pengereman optimal di kondisi basah dan kering, sementara ABS berfungsi mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak.

ABS bakal dipadukan dengan EBD yang berfungsi untuk mengatur jarak pengereman baik dalam kondisi beban penuh, sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya kerusakan pada saat tabrakan frontal serta EBA agar kekuatan pengereman mencapai 100 persen.

Selain itu, mobil tipe Sport Utility Vehicle (SUV) ini dilengkapi fitur keamanan yang lebih ke arah kenyamanan, seperti Electric Parking Brake (EPB) dan Hill Hold Control (HHC). Saat akan parkir, pengendara cukup menekan tombol EPB sehingga tidak perlu mengeluarkan tenaga berlebih untuk mengaktifkan rem parkir secara optimal.

Sesuai namanya, fitur Hill Hold Control adalah usaha DFSK untuk meyakinkan pengendara agar tak khawatir saat berhenti di tanjakan.

Fitur ini akan mengunci roda selama tiga detik, dimulai dari memindahkan tuas transmisi, sehingga pengemudi bisa nyaman memindahkan kaki dari tuas rem ke tuas gas tanpa harus khawatir mobil mundur ke belakang.

Tiga fitur keamanan lainnya adalah Electronic Stability Program, Traction Control System (TCS), dan dual airbag. DFSK mengklaim bahwa dua fitur pertama memastikan kendaraan tetap dalam kontrol pengemudi dan terkendali di berbagai kondisi jalan, mencegah roda tergelincir di kondisi jalan basah maupun berpasir.

Terakhir adalah dual airbag yang mengembang dengan kecepatan 0,2 detik saat terjadi tabrakan frontal.

“Kami pastikan penumpang mendapatkan rasa nyaman dan aman ketika berpergian depan DFSK Glory 560, karena keselamatan dan kenyamanan penumpang adalah yang utama dan tidak ada kompromi bagi kami,” tutup Franz Wang.

Di Tiongkok, Glory 560 dikenal dengan nama Fengguang S560 dan pertama kali dipasarkan di pada Oktober 2017.

Sementara di Indonesia, mobil SUV dengan penggerak roda terdepan ini tersedia dalam versi mesin 1,5 liter turbo dan 1,8 liter, serta pilihan transmisi manual dan otomatis. Harganya berkisar dari Rp189 juta hingga Rp239 juta.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR