Honda segarkan tampilan Supra-X 125 FI versi 2017

Model Honda Supra-X 125 FI versi 2017
Model Honda Supra-X 125 FI versi 2017 | AHM

Guna memperkuat lini penjualan motor bebek pada tahun 2017, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan warna dan desain striping (corak grafis) baru pada model salah satu varian keluarga Supra, yakni Supra-X 125 FI.

Honda menyegarkan tampilan varian terbaru motor bebek legendaris itu untuk menjawab kebutuhan pecintanya melalui desain berkarakter tajam dan ramping, dipadukan dengan warna yang mewah serta penyematan corak grafis yang sporty.

Ada dua tampilan baru Supra-X 125 FI. Pertama warna Quantum Matte Black pada motor yang menggunakan pelek sporty (CW/cast wheel). Sementara untuk yang menggunakan pelek jari-jari (SW/spoke wheel), diberikan warna Energetic Black.

Warna-warna yang diterapkan pada motor-motor tersebut, menurut AHM sudah sesuai dengan konsep sporty luxury yang diujung jenama berlogo sayap kepak tersebut.

Menurut Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya, sejak keluarga Supra diluncurkannya pada tahun 1997 dengan ragam model, Supra series telah dimiliki oleh lebih dari 14,6 juta konsumen di Indonesia.

"Penerimaan masyarakat yang tinggi ini menunjukkan kehadiran Honda Supra sebagai sebuah merek premium di segmen bebek dan tetap menjadi pilihan pecinta motor karena sesuai dengan kebutuhan konsumen yang menginginkan motor yang tangguh, kaya dengan fitur fungsional untuk menunjang aktivitas sehari-hari, serta memiliki tampilan mewah," paparnya dalam siaran pers yang diterima Beritagar.id, Rabu (22/2/2017).

Honda Supra-X 125 FI model 2017, menggunakan mesin 125cc, 4 tak, SOHC, dan tentunya berteknologi PGM-FI (Programmed Fuel Injection). Mesin ini dikatakan mampu mampu menjelajah sejauh 57,2 km untuk setiap liter bahan bakarnya.

Selain mesin yang diklaim penuh tenaga, model baru ini juga dilengkapi dengan beragam fitur unggulan, seperti soket jenis USB untuk pengisian baterai gawai/ponsel, kunci kontak bermagnet dengan penutup otomatis yang dapat digunakan sebagai pembuka jok, serta gantungan barang dengan pengaman.

Secara umum, desainnya juga mengikuti garis warna pada motor baru ini. Misalnya reflektor pada lampu utama yang modern, serta lampu-lampu yang mengusung teknologi LED.

AHM juga berharap posisi berkendara yang ergonomis dan sasis yang mendukung kelincahan saat bermanuver di jalan akan semakin menarik minat para penyuka motor bebek.

Honda Supra-X 125 FI dipasarkan Rp17,8 juta untuk model pelek CW dan Rp16,75 juta untuk model pelek SW.

Supra-X 125 FI saat dirakit di pabrik AHM di Karawang, Jawa Barat
Supra-X 125 FI saat dirakit di pabrik AHM di Karawang, Jawa Barat | AHM

AHM mengharapkan, dengan harga dan tampilan baru ini, mereka mampu menjual sekitar 12.000 unit per bulannya.

Supra memang telah menjadi salah satu varian Honda yang banyak diminati. Sejak 2006 motor ini telah mendapat banyak penghargaan dari berbagai institusi. Saat ini juga tercatat ada 110 komunitas pemotor model bebek Supra dengan total 1.600 anggota.

Pada 2016, Supra juga menjadi raja di kelas bebek. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualannya mencapai 184.302 unit atau menguasai 31 persen pasar. Total penjualan motor bebek dari berbagai merek tahun lalu adalah 599.542 unit.

BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR