Jelang peluncuran resmi, Suzuki umumkan harga seri GSX 150

GSX-R150 (kiri) dan GSX-S150.
GSX-R150 (kiri) dan GSX-S150. | Suzuki Indonesia

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), hari ini, Rabu (18/1/2017), secara resmi mengumumkan harga GSX 150 series. Pengumuman ini dilakukan sebelum peluncuran resmi yang dijadwalkan pada 18 Februari 2017 dengan mendatangkan pebalap tim MotoGP Suzuki Ecstar, Andrea Iannone.

Di sela-sela acara Suzuki National Dealers Meeting, Seiji Itayama, Managing Director 2W SIS, memberikan informasi mengenai harga model GSX-R150 dan GSX-S150 untuk tiga bulan ke depan, berlaku mulai Januari 2017. SIS menyebutnya "harga perkenalan".

GSX-R150 dibanderol Rp27,9 juta, sedangkan GSX-S150 dihargai Rp23,9 juta. Harga tersebut untuk semua warna dan diberlakukan untuk wilayah Jakarta (OTR Jakarta).

Model GSX-R150 tersedia dengan lima pilihan warna, yakni metallic triton blue, titan black, stronger red, matte black, dan briliant white.

Sementara untuk model GSX-S150, ada empat warna yang dapat dipilih, yakni metallic triton blue, ice silver, stronger red, dan matte black.

Calon konsumen saat ini sudah dapat memesan unit secara daring melalui microsite Suzuki Indonesia. Selain melakukan pemesanan, pada laman itu calon konsumen juga dapat membaca jejak sejarah keluarga GSX.

SIS yakin dengan pelayanan baru ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap keluarga baru seri GSX, terutama penggemar motor sport di Indonesia.

"GSX ini kami buka inden online. Jadi sebanyaknya (jumlah pemesan, red.) saja, tidak ada kuota. Kami juga melayani pembelian secara online," ujar Yohan Yahya, GM Marketing 2W SIS.

Untuk mendapatkan motor yang akan menjadi penantang langsung Honda CBR150R dan Yamaha R-15 (seri GSX-R150), serta Honda CB150 Streetfire dan Yamaha V-Ixion (seri GSX-S150), calon konsumen cukup mengisi beberapa hal yang berkaitan dengan identitas, model produk, serta warna motor yang diinginkan.

Setelah itu, pihak diler akan menghubungi untuk memastikan pemesanan tersebut. Calon konsumen juga wajib menyetorkan tanda jadi pemesanan sebesar Rp500 ribu.

Motor yang dipajang di gerai pamer Suzuki Indonesia dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016 itu dibekali fitur mutakhir.

Lampu utama LED dan odometer full digital LCD melengkapi ragam fitur motor-motor ini. Keyless Ignition System akan menjadi sebuah fitur andalan yang tentunya belum dimiliki para kompetior sekelas, pun merupakan pertama kalinya diterapkan pada model motor jenis sport 150cc yang dijual di Indonesia.

Jantung pacu mekanis kedua motor ini mengadopsi milik Suzuki Satria F150 yang telah ditingkatkan teknologinya. Mengusung mesin 147cc, DOHC silinder tunggal, motor-motor ini mampu menyemburkan tenaga 19,17 hp pada 10.500 rpm dan torsi 14 Nm pada 9.000 rpm. Semua tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 6-percepatan.

Hal lain yang menjadi sorotan Suzuki dalam mengemas motor ini adalah soal bobot. Dengan hanya memiliki berat 126 kg, menjadikan motor sport ini termasuk paling ringan di kelasnya. Dikatakan lebih ringan 9 kg dari model CBR150R.

Bahkan untuk model GSX-R150, mesinnya dikatakan bisa mencapai putaran per menit tertinggi di kelasnya, yakni 11.000 rpm dengan karakter overbore, yang berimbas pada tarikan bawah yang tak segalak tarikan atas.

"Semua rasio gigi itu berbeda, mulai dari satu sampai final gear untuk memberikan rasa berkendara yang lebih sporty pada Suzuki GSX-R150," papar General Manager SIS, Riecky Pratayudha, dalam acara temu media di Jakarta, Rabu (22/12/2016), seperti dikutip Motomaxx.

FI review Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150 at IMOS 2016 /AutonetMagz
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR