Kiat melindungi mesin motor dari karat

SPONSOR: Yamaha Genuine Parts
Ilustrasi melindungi mesin motor dari karat
Ilustrasi melindungi mesin motor dari karat | Yamaha Genuine Parts

Dengan komponen yang sebagian besar terbuat dari besi, karat dapat merusak estetika dan perangkat pada mesin kendaraan. Oleh karena itu, perlindungan sepeda motor terhadap karat sangat penting sebagai usaha untuk menjaga usia motor Anda.

Kondisi mesin yang bekerja dalam situasi tak menentu, seperti akselerasi cepat, menahan panas di kemacetan, dan melibas genangan air saat hujan, dapat menimbulkan bercak karat akibat air yang mengendap namun tak segera dilap/dikeringkan.

Pemilik kendaraan pun menyadari pentingnya melakukan pelumasan atau penggunaan oli pada mesin. Tujuannya adalah agar komponen pada mesin dapat berjalan mulus dan bebas gangguan.

Fungsi oli yang mampu mencegah gores atau keausan pada piston yang bergesekan dengan dinding mesin. Oli akan melewati celah-celah logam tersempit pada ruang mesin untuk memberikan kinerja dan menjaga performa mesin dalam kondisi optimal.

Seperti pada oli racikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Yamalube Gold dan Sport oil, dua oli semi sintetik yang dirancang untuk mesin motor 4-tak modern untuk motor Yamaha tipe moped -underbone-- dan sport ini mampu memberikan perlindungan maksimal untuk mesin dari karat dan korosi.

Yamalube Gold dan Sport Oil memiliki sejumlah keunggulan seperti membersihkan dan menjaga komponen mesin tetap bersih dari endapan bahan bakar, mengandung dispersan

yang mampu bekerja pada temperatur rendah, stabilitas daya oksidasi yang tinggi sehingga mampu mempertahankan kekentalan, dan ramah lingkungan.

Bagi pemilik motor sport berkapasitas mesin 250cc, tersedia Yamalube Super Sport. Dengan material full sintetis, oli mampu melumasi mesin hingga ke celah - celah tersempit dan melumasi setiap bagian mesin dengan bersih tanpa meninggalkan kerak, memaksimalkan tenaga mesin, serta memberikan daya gesek yang sangat halus.

SPONSOR: Yamaha Genuine Parts
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR