Membedah layanan yang ditawarkan salon mobil

SPONSOR: Asuransi Astra
Ilustrasi perawatan di spa mobil
Ilustrasi perawatan di spa mobil | Author /Shutterstock

Tidak hanya Anda yang dapat memanjakan diri di tempat spa atau salon, kini mobil kesayangan juga dapat menikmati perawatan tersebut dengan layanan spa atau salon mobil.

Spa atau salon mobil memang sedang menjadi tren baru di Indonesia. Di kota-kota besar, tempat perawatan mobil dapat dengan mudah ditemui. Menjamurnya layanan tersebut menjadi solusi bagi pemilik mobil yang tidak memiliki waktu atau malas untuk melakukan perawatan sendiri di rumah.

Anda dapat menitipkan mobil kesayangan di spa atau salon mobil terdekat untuk mendapatkan perawatan. Mobil akan ditangani oleh tenaga ahli dan dikerjakan sesuai dengan perawatan yang dipilih.

Lalu, layanan apa saja yang bisa didapatkan di spa atau salon mobil?

Cuci mobil

Layanan paling umum yang ditawarkan oleh spa atau salon mobil adalah car wash. Mobil Anda akan dicuci dan dibersihkan dengan air dan sabun pembersih agar eksterior mobil kembali bersih. Layanan cuci mobil biasanya disertai dengan pembersihan kabin mobil dengan alat pengisap.

Poles eksterior dan interior mobil

Perawatan lain yang dapat dilakukan di salon atau spa mobil adalah poles eksterior dan interior mobil. Bodi mobil akan dipoles menggunakan obat dan alat khusus sehingga akan menghilangkan goresan halus pada bodi mobil. Hal serupa juga akan dilakukan di dalam mobil, seperti pada bagian dashboard, trim pintu, dan panel-panel lain, sehingga interior mobil terlihat seperti baru lagi.

Pembersihan jamur kaca

Jamur pada kaca mobil akan sangat mengganggu jika dibiarkan dalam waktu lama. Selain dapat menghalangi pandangan saat berkendara, jamur juga membuat kaca mobil terlihat kusam. Namun, Anda tak perlu khawatir karena spa atau salon mobil juga menyediakan layanan poles kaca mobil, sehingga kaca akan kembali mulus terbebas dari jamur.

Paint protection

Selain layanan-layanan di atas, salon atau spa mobil kerap menyediakan layanan paint protection. Salah satu teknik perlindungan cat mobil yang sedang populer adalah nano ceramic. Dengan dilapisi nano ceramic, cat mobil akan terlapisi sehingga lebih tahan terhadap paparan sinar matahari, air hujan, dan kotoran. Harga perlindungan nano ceramic memang cukup mahal, mulai dari Rp3 juta untuk mobil berukuran kecil. Namun, cara tersebut cukup ampuh untuk menjaga cat mobil agar tidak mudah kusam dan tergores.

Selain merawat mobil secara berkala, Anda juga dapat menambahkan perlindungan ekstra dengan Asuransi Garda Oto. Melalui layanan Garda Oto Digital, Anda akan diberikan kemudahaan saat mendaftar maupun saat melakukan klaim hanya dengan gawai dalam genggaman.

Khusus pembelian Asuransi Garda Oto pada bulan ini, Anda dapat menikmati promosi GOMERDEKA dari asuransi Garda Oto Digital. Setiap pembelian asuransi kendaraan menggunakan kode promo tersebut, akan mendapatkan bonus e-Toll untuk 600 KM perjalanan, perluasan kecelakaan diri penumpang hingga Rp10 juta, dan fasilitas cicilan 0% mulai 3 hingga 6 bulan.

Setelah mengetahui banyaknya manfaat yang bisa Anda dapatkan, #TauGitu segera mendaftarkan kendaraan kesayangan Anda. Untuk informasi lebih detail tentang Garda Oto Digital silakan menuju tautan ini.

SPONSOR: Asuransi Astra
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR