KENDARAAN RAMAH LINGKUNGAN

Menanti teknologi dan lini sepeda motor terbaru di IMOS 2018

Suasana pameran pada IMOS 2016
Suasana pameran pada IMOS 2016 | /indonesiamotorcycleshow

Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 akan kembali bergulir. Ajang yang digelar oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) akan berlangsung pada tanggal 31 Oktober – 4 September 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Mengusung tema “Indonesia Future Technology”, pameran yang berlangsung setiap dua tahun sekali ini akan menghadirkan teknologi terbaru sepeda motor yang fokus pada efisiensi konsumsi bahan bakar, gas buang ramah lingkungan, dan perangkat pendukung keamanan bagi pengendara dan pejalan kaki.

Berbeda dari pameran dua tahun lalu, pameran ke-8 yang digelar oleh AISI akan menghadirkan lebih dari 60 eksibitor yang terdiri dari pemegang merek sepeda motor, pelumas, dan aksesori.

Ajang yang disponsori FIFGROUP ini menghadirkan beberapa kategori produk, diantaranya Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan TVS yang tergabung dalam AISI, serta merek-merek di luar AISI seperti KTM, Royal Enfield, Peugeot Scooters, SYM, SOIB, Vespa dan Piaggio.

Johannes Loman, ketua umum AISI mengungkapkan bahwa perhelatan IMOS 2018 akan mengedepankan unsur teknologi pada sepeda motor. Karena, teknologi akan memengaruhi kenyamanan, keamanan, dan kepraktisan berkendara.

“Industri sepeda motor punya peran penting bukan hanya di tanah air, tapi juga untuk pasar ekspor. Hal ini menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan penerimaan pajak. Saya yakin tren positif ini akan terus berkembang dan menjadikan sepeda motor bukan sekadar alat pelengkap aktivitas, tetapi juga menjadi bagian dari hobi dan gaya hidup,” papar Johannes, saat konferensi pers di Dhonika Eatery, Jakarta Selatan, Senin (15/10/18).

Selain memamerkan sejumlah sepeda motor baru dari berbagai jenama, Johannes juga ingin menampilkan terobosan teknologi anyar pada kendaraan roda dua pada IMOS 2018.

"Teknologi selalu menjadi isu yang menarik di industri sepeda motor karena akan mempengaruhi kenyamanan, keamanan, dan kepraktisan berkendara para penggunanya. IMOS 2018 ini akan menghadirkan teknologi terkini untuk kemajuan industri sepeda motor Indonesia," lanjutnya.

Sementara itu, IMOS 2018 juga mengundang berbagai jenama suku cadang seperti Yuasa, Mitra 2000, IRC Tire, Shad, Respiro, NHK, KYT, Nolan, Brisk, Sanden, Ohlins, M One, JP Helmet, Ferrox, Bosch, Astra Otoparts, Prime, Gears, RSV Helmet.

Perusahaan pembiayaan juga akan meramaikan kegiatan ini seperti FIFGROUP, BAF, OTO Finance, dan Adira Finance. Tak ketinggalan, pelumas seperti Pertamina Lubricants, Idemitsu, Evalube, Ravenol, dan berbagai merek apparel serta riding equipment juga turut meramaikan pameran ini.

Gratis untuk anak-anak dan orang tua

Bila pada pergelaran IMOS 2016 hanya menyediakan luas area 6.512 meter persegi, maka pada IMOS 2018 area pameran akan menempati lahan lebih luas hingga 10.500 meter persegi --indoor dan outdoor). Hal ini tentunya berdampak pada jumlah eksibitor yang berpartisipasi.

Suasana konferensi pers IMOS 2018 di bilangan Jakarta Selatan
Suasana konferensi pers IMOS 2018 di bilangan Jakarta Selatan | Randi Aditya /Beritagar.id

Ragam kegiatan acara menarik juga sudah dipersiapkan bagi para pengunjung IMOS 2018. Bagi Anda pencinta dunia otomotif khususnya roda dua, dapat menikmati berbagai acara menarik seperti bazar helm, safety riding course, talkshow, doorprizes, dan kegiatan sosial berupa donor darah bagi seluruh pengunjung.

“IMOS 2018 memberikan keleluasaan bagi pengunjung anak-anak dan orang tua. Mereka dengan kategori tersebut, dapat memasuki area IMOS 2018 secara gratis. Tentunya dengan beberapa persyaratan yang akan dilihat oleh panitia,” terang Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Amara Pameran Internasional.

IMOS 2018 akan dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB pada 31 Oktober hingga 4 November 2018. Harga tiket masuk sebesar Rp20.000 untuk hari Rabu - Kamis, sedangkan hari Jumat - Minggu tiket dibanderol Rp30.000. Untuk info lebih lanjut, Anda dapat mengakses situs www.indonesiamotorcycleshow.id.

Catatan redaksi: Beritagar.id merupakan mitra media acara Indonesia Motorcycle Show 2018
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR