GIIAS 2019

Menilik daya tarik stan Mitsubishi di GIIAS 2019

SPONSOR: Mitsubishi Motors
Mitsubishi Outlander PHEV di booth Mitsubishi di GIIAS 2019
Mitsubishi Outlander PHEV di booth Mitsubishi di GIIAS 2019 | Randi A. /Beritagar.id

Pameran otomotif terbesar di Indonesia, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 resmi digelar pada 18 – 28 Juli 2019, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan beberapa kejutan di GIIAS 2019. Kejutan tersebut berupa peluncuran tiga produk Mitsubishi yang diperkenalkan ke publik dalam satu momen, yaitu Outlander PHEV, Eclipse Cross, dan New Triton, yang sempat diperlihatkan kepada awak media beberapa waktu lalu.

Hal paling menarik di stan Mitsubishi adalah hadirnya Outlander bermesin Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Mobil ini mengintegrasikan segmen SUV dengan penggerak empat roda (4WD) berteknologi listrik yang siap dipasarkan ke masyarakat Indonesia sebagai mobil ramah lingkungan.

Cara kerja motor listrik pada Outlander PHEV adalah memanfaatkan dua unit motor listrik yang tertanam di setiap sisi roda. Dua motor ini menyumbang tenaga 164 PS, sementara unit bermesin bensin bisa menghasilkan tenaga 118 PS. Jadi total tenaga yang mampu dihasilkan ke semua roda ketika mesin bensin dan motor listrik digabungkan mencapai 200 PS.

Tak hanya itu, Outlander PHEV punya tiga mode berkendara; mode EV, mode hybrid, dan paralel hybrid. Pada mode EV, mobil dapat melesat menggunakan baterai yang menggerakkan motor listrik tanpa melibatkan mesin bensin, sehingga mobil akan melaju tanpa ada suara mesin serta dapat melesat hingga 120 km per jam. Untuk pasar Indonesia, Outlander PHEV dibanderol Rp1,28 miliar On The Road (OTR) Jakarta.

Selain Outlander PHEV, MMKSI juga memperkenalkan Mitsubishi Eclipse. Mobil yang masuk kategori crossover ini mengusung desain wajah yang mirip saudaranya, Xpander yaitu Dynamic Shield dengan guratan garis menyerupai huruf “X” yang merupakan DNA Mitsubishi Motors.

Fitur unggulan pada Eclipse Cross ada pada sistem keselamatan selama berkendara, seperti Adaptive Cruise Control, Active Stability and Traction Control, Forward Collision Mitigation (FCM) system, Ultrasonic Mis-Acceleration Mitigation system, Active Yaw Control, Blind Spot Warning, dan Lane Change Assist. Perpaduan sistem keamanan tersebut membantu deselerasi mobil ketika pengendara tidak bisa menghindari objek sekitar dan telat menginjak pedal rem.

Di Indonesia, Mitsubishi Eclipse Cross hadir dalam tiga varian warna dengan harga berbeda, yaitu Red Diamond (Rp 483 juta), Silky White (Rp 481 juta), dan Amethyst Black (Rp 478 juta).

Sementara, pada New Triton, Mitsubishi mengembangkan konsep “Engineered Beyond Tough” dengan melakukan perubahan dan pengembangan besar baik dari sisi desain, performa pengendaraan, serta kemampuan pintar yang dikombinasikan dengan kenyamanan sebuah kendaraan pick-up.

Pembaruan pada New Triton terletak pada desain Dynamic Shield yang menegaskan kesan lebih kuat, tangguh, dan stylish. Selain itu, penyempurnaan sistem penggerak empat roda (4WD) juga dilakukan untuk memberikan peningkatan performa off-road dan sistem keamanan aktif dilabur fitur bantuan terbaru untuk pengemudi. Banderol New Triton dimulai dari Rp 250,5 juta hingga Rp 480,5 juta otr Jakarta.

Terakhir, MMKSI memamerkan varian Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition yang menjadi edisi terbatas dengan konsep “black sporty” dengan audio premium Rockford Fosgate serta tampilan eksterior yang sporty.

Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition sendiri dikembangkan dari varian Pajero Sport Dakar 4x2 AT, berkelir black mica. Varian ini hanya memiliki jumlah produksi 1.000 unit dan diperkenalkan pada GIIAS 2019.

Booth Mitsubishi di GIIAS 2019
Booth Mitsubishi di GIIAS 2019 | Randi A. /Beritagar.id

Aktivitas menarik di stan Mitsubishi

Selain memamerkan unit, MMKSI juga menghadirkan aktivitas seru untuk memikat daya tarik pengunjung.

Mitsubishi Motors menghadirkan Pinter Bener Corner untuk mengedukasi konsumen pengguna dan potensial mengenai keuntungan memiliki Mitsubishi Xpander yang lebih besar dari harga yang ditawarkan.

Keuntungan tersebut tercermin dari layanan purna jual, fitur, dan total biaya kepemilikan kendaraan, sehingga memilih Xpander sebagai mobil andalan keluarga jelas merupakan langkah cerdas. Tak hanya itu, pengunjung menikmati fasilitas EV Corner, accessories corner, test drive mobil baru di area outdoor, dan mobile apps activity dengan ragam games berhadiah menarik.

Bagi Anda yang membawa anak, Anda dapat mengunjungi Kidzania Corner. Sebagai sarana edukasi dunia otomotif untuk anak, KidZania Corner dapat menanamkan kesadaraan patuh peraturan dan edukasi berkendara dengan alat bantu pembuatan SIM beserta simulator mengemudi.

Ingin tahu apa saja keseruan yang ada di booth Mitsubishi di GIIAS 2019, klik di sini.

SPONSOR: Mitsubishi Motors
BACA JUGA
Tanya Loper Tanya LOPER
Artikel terkait: SPONSOR