Menilik mobil konsep nan unik di GIIAS 2017

Mobilk konsep Daihatsu Thor di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.
Mobilk konsep Daihatsu Thor di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.
© Mustafa Iman /Beritagar.id

Industri otomotif terus berinovasi dan menghadirkan teknologi baru dalam wujud mobil konsep. Tak ditampilkan pada sembarang kesempatan, kini Anda dapat melihat ragam mobil konsep yang menjadi gambaran teknologi kendaraan masa depan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, yang berlangsung sejak Kamis (10/8) hingga Minggu (20/8).

Pameran otomotif berskala internasional yang mengedepankan kemajuan dan perkembangan teknologi otomotif ini mengangkat tema Rise of The Future Mobility. Sejalan dengan tema, ini merupakan ajang tepat untuk mengedukasi konsumen sekaligus pelaku industri atas perkembangan di dunia otomotif global.

Berikut beberapa mobil konsep yang dapat Anda temui di arena GIIAS 2017.

Nissan

Mobil konsep listrik BladeGlider, dan mobil hatchback Nissan Note e-POWER yang diperkenalkan di arena GIIAS 2017
Mobil konsep listrik BladeGlider, dan mobil hatchback Nissan Note e-POWER yang diperkenalkan di arena GIIAS 2017
© Nissan Motor

Nissan menghadirkan visi Intelligent Mobility untuk memberikan gambaran kepada pengunjung tentang rencana global jangka panjang evolusi produk-produk Nissan pada masa yang akan datang.

Secara umum, Nissan menampilkan dua mobil spesial di GIIAS 2017, yakni mobil konsep listrik BladeGlider, dan mobil hatchback Nissan Note e-POWER.

Nissan Note e-POWER yang diluncurkan di Jepang tahun lalu, menggunakan pemindah daya atau drivetrain listrik didukung oleh baterai yang dapat diisi ulang oleh mesin bertenaga bensin, menggantikan fungsi dari alat pengisi daya baterai eksternal

Datsun

Datsun Go-Live
Datsun Go-Live
© Mustafa Iman /Beritagar.id

Menyasar kaum muda, Datsun pun memboyong mobil konsep yang diberi nama Datsun GO Live yang berbasis pada model Datsun GO. Mobil ini secara resmi memulai debutnya di dunia dalam arena GIIAS 2017.

Datsun mengklaim, mobil konsep ini dirancang khusus untuk kalangan muda di Indonesia yang menjadikan mobil sebagai bagian dari kebutuhan hidupnya.

Suzuki

Suzuki Ignis yang sebelumnya telah diperkenalkan sebagai mini crossover sekilas memang terlihat berkarakter layaknya mobil SUV. Hal paling dasar terlihat dari ground clearance yang tinggi.

Pada GIIAS 2017, Suzuki Indomobil sales (SIS) memamerkan satu unit model Ignis dengan sentuhan off-road yang berjuluk S-Urban Concept, dengan tampilan lebih garang dibanding versi asli.

Warna oranye candy yang identik dengan warna petualang menjadi kelir dominan mobil ini. Kontras dengan kap mesin dengan saluran udara (air scoop) dan kisi-kisi (grill) model baru, membuatnya terlihat serupa dengan Suzuki Jimny Wide.

Daihatsu

Daihatsu konsep, DN Multisix dan DN Sedan
Daihatsu konsep, DN Multisix dan DN Sedan
© Mustafa Iman /Beritagar.id

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjadikan momentum pameran untuk memperkenalkan konsep DN Sedan dan DN Multisix. Dua mobil purwarupa ini, untuk pertama kalinya dihadirkan di depan pameran otomotif dunia.

Memboyong dua mobil konsep yakni DN Sedan dan DN Multisix, Daihatsu mulai memperlihatkan keseriusannya atas mobil-mobil konsep masa depan.

DN Sedan merupakan sedan empat pintu yang memiliki desain aura sport, yang diklaim memiliki pengendalian yang dinamis.

Sementara DN Multisix merupakan MPV dengan kapasitas angkut hanya enam penumpang. Pada bagian depan, hanya ada satu bangku untuk pengemudi dan di kabin belakang berjajar lima kursi untuk penumpang.

Pada gerai pamernya, Daihatsu juga menghadirkan mobil konsep yang dipamerkan tahun lalu, seperti Thor dan Canbus.

MUAT LAGI
x
BERLANGGANAN SUREL DARI KAMI

Daftarkan surel Anda untuk berlangganan sekarang.